Sabtu, 21 Maret 2020

Review Jujur : Vitalis Body Wash

Buat saya yang sehari-harinya ngelaju dengan transportasi publik, berurusan dengan "aroma" adalah hal biasa. Dari rumah pakai ojek online (ojol), ketemu asap knalpot dan polusi lainnya. Lanjut dengan commuterline, ketemu aroma penumpang yang beragam. Belum lagi jika berdesakan karena padat, yang bikin keringat bercucuran meskipun gerbongnya ber-AC. Dan saya pasrah, saat merasakan mandi pagi saya sia-sia. Itu sebelum saya coba Vitalis Body Wash.

Itu sebabnya saya selalu nyetok parfum atau bodymist di kantor. Bukan tuk pamer wangi, tapi demi menghilangkan aroma 7 rupa di sepanjang jalan menuju kantor, yang ikut numpang di badan saya. Selain itu, semprotan wewangian di kantor juga berfungsi untuk penyegar diri saya sendiri. Karena, yang orang-orang sebut "bau matahari" terasakan di hidung ini. Kebayang dong, kalau sedang kerja tercium bau apek badan sendiri, gimana bisa semangat kerja? Heheh.

Kenapa sih Kita "Butuh" Wangi?

Rasanya aneh ya, kalau ada orang yang merasa betah dengan bau tidak sedap. Parfum a.k.a wewangian, bahkan sudah ada sejak ribuan tahun lalu, yang digunakan untuk berbagai upacara adat tertentu atau keagamaan. Dibuat dari berbagai aroma sedap bunga atau tumbuhan lainnya di muka bumi, wewangian ini memberikan kesan dan manfaat sendiri bagi penggunanya.

Ilustrasi Parfum - istockphoto.com

Kalian suka wangi apa gaes? Kalau saya sih senang wangi seger, sebangsa green tea atau citrus, karena bisa bikin pikiran seger juga.

Ternyata, selain untuk menghilangkan bau badan dan menyegarkan, wewangian juga banyak manfaatnya lho. Cekidot 4 manfaat penting parfum di bawah ini.

1. Membangkitkan Mood

Merasa lebih fresh setelah mencium aroma harum? Nah itu salah satu fungsi aroma pewangi. Karena manfaatnya yang dapat membangkitkan mood baik ini, wewangian sering digunakan untuk terapi aroma di ruangan.


Selain itu, parfum dengan wangi seperti buah berry, grapefruit, citrus atau rosewood konon punya khasiat untuk pembangkit semangat. Sedangkan jika ingin ada sensasi romantis, wangi bunga-bungaan mawar, lily dan amber bisa dicoba.

2. Meningkatkan Pede

Karena pada dasarnya manusia suka keharuman, maka bau-bauan tak sedap cenderung dihindari. Begitu pula jika kita punya bau badan, selain tidak nyaman buat diri sendiri, ketidaksedapan aroma ini juga bisa membuat banyak orang menajuh.

Dijauhi karena bau badan... duh sedih ya. Jadi ingat, dulu ada teman sekolah yang minder gara-gara punya bau badan tak sedap dan dijauhi. Ini juga fungsi wewangian yang penting. Dengan tubuh yang harum, biasanya orang sekitar akan "tertarik" dan betah berlama-lama bercengkrama, yang pada akhirnya meningkatkan aura pede alias percaya diri. 


Selain itu, wangi tertentu seperti rosewood atau musk berkhasiat membuat diri lebih enerjik sehingga turut membangun pede. 

3. Mengobati Insomnia

Terapi aroma (wangi) banyak digunakan dan sudah terbukti membuat tubuh lebih rileks sehingga kualitas tidur lebih baik dan lebih nyenyak. 


Lavender dan jasmine adalah jenis wewangian yang cocok digunakan untuk orang yang punya kesulitan tidur atau insomnia, karena aromanya membuat rileks syaraf-syaraf dan menenangkan pikiran.

4. Obat Sakit Kepala

Sebelas dua belas dengan insomnia, sakit kepala secara umum juga mengakibatkan syaraf-syaraf tegang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan wewangian dapat mengobati sakit kepala dan migrain. 

Ilustrasi Sakit Kepala - istockphoto.com

Untuk pengobatan ini, biasanya digunakan wangi lavender, anggrek atau peppermint yang menenangkan, sehingga mengendorkan syaraf-syaraf yang tegang.

Mandi Parfum Mewah Ala Vitalis

Salah satu cara asik untuk membuat tubuh wangi adalah dengan mandi parfum. Maksudnya bukan mandi pakai parfum ya, tapi mandi dengan sabun yang punya keharuman dan keawetan seperti parfum.

Memang ada? Ada dong. Namanya Vitalis Perfumed Moisturizer Body Wash, seperti yang saya sebut di awal tulisan ini.

Bisa mandi parfum pakai sabun ini

Awalnya saya kenal merek Vitalis dari produk parfumnya yang ngehits zaman saya sekolah. Aneka wangi menggoda dari parfum Vitalis cocok banget tuk abege masa itu (hehe.. zaman kapan itu yak?). Sebagai expert wewangian yang memahami karakter parfum yang digemari masyarakat kita, Vitalis pun berinovasi meluncurkan produk sabun cair sewangi parfum ini pada akhir 2019 yang lalu.

Sejujurnya saya gak terlalu mencari sabun yang wangi banget untuk kebutuhan mandi, tapi sejak saya coba sabun cair Vitalis, kok jadi ketagihan... Dan, ini yang bikin saya ketagihan.

5 Keunggulan Vitalis Body Wash
yang bikin ketagihan


Botol Cantik dan Praktis

Vitalis Perfumed Moisturizer Body Wash dikemas dalam botol plastik 200 ml berwarna-warni cantik sesuai keharumannya. Pas dalam genggaman dan tutupnya mudah dibuka hanya dengan satu tekanan jari. Meski kemasan ini praktis dan tidak mudah tumpah, tapi tuk keamanan, lebih baik dibungkus lagi atau bawa di tempat terpisah jika dibawa bepergian.

Tekstur Sabun Pas

Sabun cair Vitalis ini punya tekstur yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair, alias pas buat saya. Saat digunakan juga tidak lengket dan tidak meninggalkan efek licin yang menggangu. Tuang secukupnya di tangan atau spons mandi, hasilnya busa berlimpah untuk mandi parfum.

Kandungan Moisturizer Bikin Lembab

Yang terasa setelah mandi dengan Vitalis Body Wash, kulit menjadi moist, halus dan lembut. Ini lantaran Vitalis menambahkan kandungan moisturizer berkualitas tinggi pada sabunnya. So mandi dengan sabun cair ini dijamin gak bikin kulit jadi kering.

Wangi Parfum Mewah Menggoda

Vitalis Perfumed Moisturizer Body Wash hadir dengan 3 varian wangi parfum mewah, yaitu White Glow, Soft Beauty, dan Fresh Dazzle.

1. Soft Beauty
Varian Soft Beauty

Varian ini beraroma parfum manis dari fruity aldehydic, rose dan violet, serta dipadu kesegaran tonka bean sandalwood premium. Dikemas dalam botol berwarna ungu, sabun ini mengandung alpukat dan vitamin E yang punya manfaat skin nourishing atau menutrisi kulit sehingga lebih lembab dan halus terawat.

2. White Glow
Varian White Glow

Adalah varian yang dikemas dalam botol warna pink. Sabun beraroma parfum manis ini mengandung keharuman cherry dan raspberry, wangi lembut marshmallow dan gardenia, serta woody dan suede yang menambah kesan glamour aromanya. Buat yang suka wangi parfum lembut dan manis seperti permen, varian ini pasti disuka. Apalagi ada tambahan kandungan licorice dan susu yang punya manfaat skin brightening yang mencerahkan.

3. Fresh Dazzle
Varian Freah Dazzle

Aroma parfum fresh dazzle berasal dari wangi bergamot, floral bouquet dan musk amber yang memberi sensasi segar, feminim dan elegan. Kandungan jeruk yuzu dan teh hijau pada sabun berbotol hijau ini memberi manfaat skin refreshing, yang bikin kulit segar dan halus berseri. Wangi ini favorit saya, karena bikin mood jadi happy... hehehe.

Keharuman Tahan Lama

Nah, poin ini terutama yang bikin Cemil ketagihan. Sensasi mandi parfum dengan ketiga varian sabun cair Vitalis, meninggalkan aroma harum yang bertahan lama, laksana semprotan parfum awet.

Setelah mandi pagi dengan Vitalis Body Wash, saya jadi sering cium-cium tangan sendiri selama perjalanan ke kantor dan sesampainya di kantor. Harumnya gak ilang-ilang dan membuat efek segar, di tengah debu dan polusi di lingkungan. Sedangkan jika digunakan sore atau malam hari, rasanya tidur malam jadi makin nyenyak deh, dengan wangi yang terus nempel dibawa lelap.

3 Varian Vitalis Body Wash

Lima keunggulan Vitalis Body Wash di atas membuat saya jatuh cinta dengan sabun cair halal produksi PT Unza Vitalis ini. Sayangnya gak ada varian yang wanginya maskulin yah hehe.. Tapi so far, para lelaki di rumah suka juga dengan keharuman si botol ijo fresh dazzle.

Fyi saya termasuk agak rewel dalam memilih sabun mandi, karena kulitnya tergolong sensitif. Pernah pakai suatu sabun anti kuman, tapi muncul gatal-gatal, sampai harus ke dokter kulit. Waktu itu, dokter menyarankan ganti dengan sabun sulfur, dan jika sudah hilang gatalnya boleh pakai sabun lain selain  sabun anti kuman. Ternyata, pakai Vitalis Body Wash ini kulit saya tak ada masalah, malahan makin halus terawat.

Repurchase? Yes 😃, terutama untuk varian Fresh Dazzle. Kalian udah coba? Suka varian yang mana?


#MandiParfum 
#VitalisxKEB
Previous Post
Next Post

Lifestyle blogger, reviewer, content writer

87 komentar:

  1. Harganya berapa mba? Jadi pingin coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemasan botol 200 ml ada yang jual mulai Rp16 ribuan

      Hapus
  2. Balasan
    1. Harumnya manis dan elegan ya kak....

      Hapus
    2. Eh, kalau aku tun suk yang merah muda.

      Hapus
  3. Betul wanginya awet. Sy udah coba n suka semua

    BalasHapus
  4. Sudah cobaaa..dan yg paling kusukai si pinky White Glow, wanginya lembuuut nan mewaah..

    BalasHapus
  5. Bener banget kalau mood itu dipengaruhi wewangian, buktinya ada metode aroma therapy. Makanya asik banget mandi pakai Vitalis Body Wash. Bersih, wangi, kesat, kulit pun terawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak, Vitalis ngerti banget kebutuhan wanita

      Hapus
  6. Saya juga pakai vitalis body wash. Wangi awet dan bikin nagih. Semua variannya saya suka☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diborong semua dong variannya, klo suka semua. Hehe

      Hapus
  7. Dari ketiga varian yang strong memang fresh dazzle. Lainnya cenderung romantis dan feminin, terutama white glow.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju. Para cowok di rumah yang pingin ikut mandi parfum, pilihnya yang ijo

      Hapus
  8. Balasan
    1. Beli lah kaak... Rasakan sensasi mandi parfum Vitalis Body Wash ini. 😉

      Hapus
  9. Waah ternyata wanginya dari Vitalis body wash bagus juga sebagai terapi insomnia. Wanginya emang bikin adem juga sih..!!

    Oh iya klo saya yg tinggal di daerah tropis cocoknya pake yg mana ya? Secara kulit terasa kering klo abis mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn salah paham atuh kang. Sy ga bilang Vitalis utk terapi insomnia loh di artikel. Cuma bilang klo wewangian itu ada yang bermanfaat sbg terapi aroma untuk penderita insomnia. Jadi bukan merek sabunnya ya 😁✌️.

      Nah, klo pertanyaan cocok yg mana... Ya semuanya donk. Semua varian Vitalis Body Wash mengandung pelembab, so gak akan bikin kulit jadi kering. Tinggal pilih wanginya aja suka yg mana.

      Hapus
  10. Saya suka yang pink, girly dan lembut. Wanginya kayak permen dan pengen ngulum permen. Semua jenis sabun cair Vitalis bagus dan wangi. Juga masing-masing punya kelebihan unik.
    Mandi itu penting bagi kesehatan kulit kita, yah, ada baiknya dengan sabun yang tidak bikin masalah pada kulit. Sejauh ini Vitalis oke saja dipakai keluarga saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh, jaga kesehatan, termasuk kesehatan kulit juga. Oh suka yang pink toh.. girly bingit..

      Hapus
  11. Repurchased dong pastinya. Tapi jangan suruh aku pilih yang mana ya...ngga bisa milih nih. Soalnya suka semua wanginya Vitalis body wash...heheee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sok deh mandi pake Vitalis Body Wash ketiga-tiganya.. supaya wanginya beda-beda tiap harinya ya.. ;)

      Hapus
  12. Perlu juga nih gue yang klo kerja bermandikan keringat biar wangi. Jadi jauh jauh dah tuh bau keringat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba bang... Btw kerjanya apa sih? Hehehe

      Hapus
  13. Keren, bisa mengobati insomnia juga ini produk sabun sekaligus parfum ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, klo jd obat mah perlu penelitian lagi mbak. Tapi wanginya Vitalis Body Wash memang menenangkan klo dibawa bobo.

      Hapus
  14. Wih mandi parfum vitalis body wash lagi trend yak .kulit jadi sehat dan segar parfumnya bikin semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lg ngehits ini. Yg blm pernah coba ketinggalan deh!

      Hapus
    2. Komenyq masih sama kayak yang lalu wanginya seger

      Hapus
  15. Nice review. Sabun cair sekaligus parfum. Jadi berasa aromaterapi juga, mungkin itu yang bikin bisa menghilangkan insomnia

    BalasHapus
  16. Saya sering sakit kepala, mudahan bisa berkurang kalau mandi pakai vitalis ya. Infomatif mbak tulisannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit kepala karena apa dulu nih? Hehe. Istirahat yg cukup kak, hindari stress berlebihan, bnyk berdoa, trus mandi pake Vitalis. 😉😉

      Hapus
    2. Siapp.. semakin banyak yg mengulas vitalis semakin penasaran ingin mencoba.

      Hapus
  17. Sebenernya ketiganya enak semua wanginya tapi yang jadi favoritku yang White Glow. Wanginya enak aku suka sama wewangian yang ada aroma manisnya gitu, langsung deh sekali cium langsung sukakm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh, banyak juga ya yang suka Vitalis Body Wash White Glow

      Hapus
  18. Mandi pake vitalis ini bisa ngembaliin mood yang ambyar karena seharian aktivitas ya kak.. saya dirumah juga selalu pakai yang varian ungu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya punya tiga2nya, favorit yang ijo. Tp belakangan jd suka juga sama yg ungu hehe

      Hapus
  19. Sensasi mandi pakai vitalis vitalis body wash ini memang menyegarkan dan membangkitkan semangat, gimana tidak? Kalau badan wangi mood bekerja pun meningkat dong

    BalasHapus
  20. Setelah baca-baca reviewnya, sepertinya aku tertarik dengan varian hijau deh. Wanginya sepertinya segar dan membangkitkan mood banget. Semoga saja wanginya gak begitu menyengat sih soalnya hidungku juga sensitif hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat aku sih gak menyengat mbak, seger... Silakan dicoba beli yang ijo

      Hapus
    2. Stok sabun mandi masih ada sih nanti kalau habis baru dicoba belinya. Semoga cocok hehehe... banyak banget yang review jadi penasaran 😍

      Hapus
    3. Ayo kak beli sabun yg nge-hits ini

      Hapus
  21. Saya ga bisa milih Mba Mila...33nya saya suka. Yg pink wanginya lembut, yg ungu eksotis ehh yg hijau menyegarkan... ntar pas belanja sembako skalian beli refill nya ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belinya online aja ya kak, stay at home ajah 😷

      Hapus
    2. Sy kalau belanja skalian banyaak gitu Mbak,, jd terpaksa ke supermarket dekat rumah, beli yg diperlu trus pulang deh.

      Hapus
  22. Mandi wangi itu kebutuhan. Kalau nggak wangi dikira nggak mandi. Hiks...
    Efek tak pernah pakai bedak dan kawan-kawannya. Baju juga itu2 saja lha wong ga ke mana2. Untung kok wangi Vitalis itu tahan lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baju itu2 aja? Haha aya2 wae mba Sus. Di rumah aja jg kudu cantik n wangi ah. Cuss cepet mandi pake vitalis body wash yah 😉

      Hapus
  23. Kalau saya suka yang ungu mba, ga terlalu manis tapi tetep elegan
    Eeeh, terbalik sama Kangmas suka yang pink, doi suka yang manis-manis gitu, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyus mb, suaminya suka pake vitalis body wash yg wangi manis? Jarang2 ditemukan yg kek gini 😁🙏

      Hapus
  24. Bisa mengobati sakit kepala juga karena aromaterapinya yang khas dan menenangkan

    BalasHapus
  25. Selain gak bikin kulit kering, gak bikin kantong kering juga nih. Sukaak deh..hehe..

    BalasHapus
  26. Vitalis sabun ini sama ngga sih wanginya dengan vitalis parfum?

    BalasHapus
  27. Perjalanan dari rumah ke tempat kerja bukan hanya panjang, butuh perjuangan ya, Mbak Mila, tapi juga dapat hadiah berbagai aroma. Dan saya pun dulu mengalaminya. Dari rumah segar, sampai tempat kerja pliket hahaha.Untunglah sudah ada Vitalis ya, Mbak Mila.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah pernah senasib yah.. iya vitalis sahabat commuter nih

      Hapus
  28. Aku suka yang pink.. yang hijau juga enak aromanya.. dulu Vitalis negtop di parfumnya.. sekarang ada sabunnya juga.. mungkin next ada shampoo nya juga kali ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau body lotion, scrub, siapa tau.. hehe

      Hapus
  29. Ternyata banyak temen yang pakai Vitalis Body Wash juga ya? Saya suka yang warna pink. Baunya kayak permen

    BalasHapus
  30. Aroma bau badan keringetan memang sangat mengganggu siapapun,bahkan bisa merusak mood dan perlu solusi nyata untuk mengatasi itu buat semua orang, bersyukur sekarang ada sabun mandi dengan aroma harum nan wangi

    BalasHapus
  31. Saya juga pernah mengalami tuh mba pp naik commuterline. Selalu stok yang wangi2 di tas untuk persiapan ☺

    BalasHapus
  32. Mandinya pake Vitalis body wash, dilengkapi dengan parfum dari Vitalis juga, dobel mandi parfumnya hihi

    BalasHapus
  33. Dari dulu udah pake parfum vitalis jadi pas ada body wash nya saya langsung beli dan langsung jatuh hati

    BalasHapus
  34. Halo mba Mila, ternyata kesukaan kita sama. Aku suka Vitalis fresh Dazzle juga..wanginya bikin rileks dan bikin mood membaik

    BalasHapus
  35. Mandi pake vitalis harumnya enak. Aku suka varian yang warna pink. Wanginya manis perpaduan buah. Segeeerrr

    BalasHapus
  36. Alasan saya suka Vitalis body wash yang pink karena membuat diri ini seakan remaja lagi karena wanginya fancy.
    Enak banget dan bikin suasana hati riang lagi.

    BalasHapus
  37. Alasan saya suka Vitalis body wash yang pink karena membuat diri ini seakan remaja lagi karena wanginya fancy.
    Enak banget dan bikin suasana hati riang lagi.

    BalasHapus
  38. Aku juga pakai Vitalis Body wash. Wanginya tahan lama ya.. aku paling suka yang warna ungu

    BalasHapus
  39. Jujur, saya juga suka Vitalis-body-wash-mandiparfum-tiap-hari Mbak. Terutama yang Pink. Setelah habis beli lagi karena suka.

    BalasHapus
  40. aku jujur suka banget sama varian white glow, wanginya tahan lama :D

    BalasHapus
  41. Waah aku pernah pake Vitalis Body Wash ini dulu banget. Dulu kemasannya beda. Masih botol lama. Kenapa gak pake lagi, karena tinggal di rumah ortu ya yang apa dibeli nyokap aja dipake haha. Tapi penasaran ding pingin coba lagi Vitalis. Aku mau coba yang jasmine, mana katanya bisa bantu kesulitan tidur atau insomnia pula ya. Keren sekali produknya ini.

    BalasHapus
  42. Vitalis ini salah satu merek favorit istriku. Kalo pas kelar mandi, uduuuh wanginya semriwing sekali, bikin saya sampe bertanya-tanya kepo, hehehe.

    BalasHapus
  43. Aku udh pernah coba pakai Vitalis yg botol hijau. Seger banget aromanya dan halus di kulit. Enaknya kalau mandi pakai Vitalis gak usah pakai parfum lagi.

    BalasHapus
  44. waaa ternyata ada bodywash nya juga tohhh,,mau coba deh kalau gitu sepertinya aku bakal suka yang hijau karena aroma nya yang seger jadi membangkitkan semangat :)

    BalasHapus
  45. Suka semuanya varian.. Pake vitalis adi penampilan makin tambah pd aja dan vitalis juga produknya berkualitas

    BalasHapus
  46. Baru tahu ternyata bau harum itu berefek banyak ya bisa buat obatin isomnia sampai mengobati sakit kepala migrain,

    BalasHapus
  47. Saudara ada pakai ini mba, wangi banget yang pink, jadi sering cobain gitu jadi suka dengan wanginya tahan lama banget kayak ada aroma terapinya gitu

    BalasHapus
  48. Aku tiap hari motoran jadi jaketku sering banget bau matahari atau asap gitu.
    Memang bener kalau mandi bikin tubuh kita bikin rileks apalagi dengan sabun mandi yang aromanya seger, jadi menenangkan di pikiran
    Aku pernah pakai varian body wash dari Vitalis ini dan semua wanginya enak enak dan seger

    BalasHapus
  49. Kebayang banget wanginya mandi parfum gimana. Seneng ya kalau mandi pakai sabun yang wanginya awet, tahan lama dan menyegarkan. Ternyata wangi-wangian itu sendiri punya banyak manfaat ya selain kesegaran.

    BalasHapus
  50. Aku pun kadang bingung Ama orang yg ga sadar Ama dirinya sendiri kalo bau. Kita aja kalo badan sendiri udh mulai tercium aroma ga enak, bisa tahu. Trus langsung risih kan.

    Tapj memang ada yg ga ngerasa gitu, dan merasa bau badannya biasa aja.

    Aku koleksi parfum soalnya mba. Jadi memang wewangian ini bisa banget naikin mood ❤️. Mau tidur aja aku pakai, Krn memang sebelum tidur aku wajib mandi. Kalo ga , jgn harap bisa tidur

    Udh lama ih ga pake Vitalis. Dulu pas hype, aku juga beli semua variannya 😄👍. Masalahnya aku tuh tipe suka Gonta ganti sabun, makanya kdg cobain yg lain juga, ga bisa stick Ama 1 brand

    BalasHapus
  51. Pas jaman SMA aku suka pake parfum
    Vitalis aroma nya enak dan harga ramah dikantong. Baru tau kalau ada juga Vitalis Body Wash, kebayang sih aroman nya pasti enak banget dan cocok buay aku yang sering pergi Bogor-Jakarta. Start angkot berakhir Ojol, kebayang ya kalau ga pake sabun dan parfume bakalan kek mana aroma nya

    BalasHapus
  52. Selain parfum, Vitalis ada Body Wash-nya yaa..
    Aku jadi pingin cobain yang warna pink. Dengan packanging yang praktis, bisa dibawa saat travelling kaya gini nih.. liburan akhir tahun.

    BalasHapus
  53. Jujurly memang aroma sabun mandi itu mempengaruhi mood, biasanya kalo mandinya happy keluar kamar mandi itu mood jadi baik, happy, seger. Aku pernah pake jg ini vitalis

    BalasHapus