Saturday, March 21, 2020

Review Jujur : Vitalis Body Wash

Buat saya yang sehari-harinya ngelaju dengan transportasi publik, berurusan dengan "aroma" adalah hal biasa. Dari rumah pakai ojek online (ojol), ketemu asap knalpot dan polusi lainnya. Lanjut dengan commuterline, ketemu aroma penumpang yang beragam. Belum lagi jika berdesakan karena padat, yang bikin keringat bercucuran meskipun gerbongnya ber-AC. Dan saya pasrah, saat merasakan mandi pagi saya sia-sia. Itu sebelum saya coba Vitalis Body Wash.

Itu sebabnya saya selalu nyetok parfum atau bodymist di kantor. Bukan tuk pamer wangi, tapi demi menghilangkan aroma 7 rupa di sepanjang jalan menuju kantor, yang ikut numpang di badan saya. Selain itu, semprotan wewangian di kantor juga berfungsi untuk penyegar diri saya sendiri. Karena, yang orang-orang sebut "bau matahari" terasakan di hidung ini. Kebayang dong, kalau sedang kerja tercium bau apek badan sendiri, gimana bisa semangat kerja? Heheh.

Kenapa sih Kita "Butuh" Wangi?

Rasanya aneh ya, kalau ada orang yang merasa betah dengan bau tidak sedap. Parfum a.k.a wewangian, bahkan sudah ada sejak ribuan tahun lalu, yang digunakan untuk berbagai upacara adat tertentu atau keagamaan. Dibuat dari berbagai aroma sedap bunga atau tumbuhan lainnya di muka bumi, wewangian ini memberikan kesan dan manfaat sendiri bagi penggunanya.

Ilustrasi Parfum - istockphoto.com

Kalian suka wangi apa gaes? Kalau saya sih senang wangi seger, sebangsa green tea atau citrus, karena bisa bikin pikiran seger juga.

Ternyata, selain untuk menghilangkan bau badan dan menyegarkan, wewangian juga banyak manfaatnya lho. Cekidot 4 manfaat penting parfum di bawah ini.

1. Membangkitkan Mood

Merasa lebih fresh setelah mencium aroma harum? Nah itu salah satu fungsi aroma pewangi. Karena manfaatnya yang dapat membangkitkan mood baik ini, wewangian sering digunakan untuk terapi aroma di ruangan.


Selain itu, parfum dengan wangi seperti buah berry, grapefruit, citrus atau rosewood konon punya khasiat untuk pembangkit semangat. Sedangkan jika ingin ada sensasi romantis, wangi bunga-bungaan mawar, lily dan amber bisa dicoba.

2. Meningkatkan Pede

Karena pada dasarnya manusia suka keharuman, maka bau-bauan tak sedap cenderung dihindari. Begitu pula jika kita punya bau badan, selain tidak nyaman buat diri sendiri, ketidaksedapan aroma ini juga bisa membuat banyak orang menajuh.

Dijauhi karena bau badan... duh sedih ya. Jadi ingat, dulu ada teman sekolah yang minder gara-gara punya bau badan tak sedap dan dijauhi. Ini juga fungsi wewangian yang penting. Dengan tubuh yang harum, biasanya orang sekitar akan "tertarik" dan betah berlama-lama bercengkrama, yang pada akhirnya meningkatkan aura pede alias percaya diri. 


Selain itu, wangi tertentu seperti rosewood atau musk berkhasiat membuat diri lebih enerjik sehingga turut membangun pede. 

3. Mengobati Insomnia

Terapi aroma (wangi) banyak digunakan dan sudah terbukti membuat tubuh lebih rileks sehingga kualitas tidur lebih baik dan lebih nyenyak. 


Lavender dan jasmine adalah jenis wewangian yang cocok digunakan untuk orang yang punya kesulitan tidur atau insomnia, karena aromanya membuat rileks syaraf-syaraf dan menenangkan pikiran.

4. Obat Sakit Kepala

Sebelas dua belas dengan insomnia, sakit kepala secara umum juga mengakibatkan syaraf-syaraf tegang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan wewangian dapat mengobati sakit kepala dan migrain. 

Ilustrasi Sakit Kepala - istockphoto.com

Untuk pengobatan ini, biasanya digunakan wangi lavender, anggrek atau peppermint yang menenangkan, sehingga mengendorkan syaraf-syaraf yang tegang.

Mandi Parfum Mewah Ala Vitalis

Salah satu cara asik untuk membuat tubuh wangi adalah dengan mandi parfum. Maksudnya bukan mandi pakai parfum ya, tapi mandi dengan sabun yang punya keharuman dan keawetan seperti parfum.

Memang ada? Ada dong. Namanya Vitalis Perfumed Moisturizer Body Wash, seperti yang saya sebut di awal tulisan ini.

Bisa mandi parfum pakai sabun ini

Awalnya saya kenal merek Vitalis dari produk parfumnya yang ngehits zaman saya sekolah. Aneka wangi menggoda dari parfum Vitalis cocok banget tuk abege masa itu (hehe.. zaman kapan itu yak?). Sebagai expert wewangian yang memahami karakter parfum yang digemari masyarakat kita, Vitalis pun berinovasi meluncurkan produk sabun cair sewangi parfum ini pada akhir 2019 yang lalu.

Sejujurnya saya gak terlalu mencari sabun yang wangi banget untuk kebutuhan mandi, tapi sejak saya coba sabun cair Vitalis, kok jadi ketagihan... Dan, ini yang bikin saya ketagihan.

5 Keunggulan Vitalis Body Wash
yang bikin ketagihan


Botol Cantik dan Praktis

Vitalis Perfumed Moisturizer Body Wash dikemas dalam botol plastik 200 ml berwarna-warni cantik sesuai keharumannya. Pas dalam genggaman dan tutupnya mudah dibuka hanya dengan satu tekanan jari. Meski kemasan ini praktis dan tidak mudah tumpah, tapi tuk keamanan, lebih baik dibungkus lagi atau bawa di tempat terpisah jika dibawa bepergian.

Tekstur Sabun Pas

Sabun cair Vitalis ini punya tekstur yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair, alias pas buat saya. Saat digunakan juga tidak lengket dan tidak meninggalkan efek licin yang menggangu. Tuang secukupnya di tangan atau spons mandi, hasilnya busa berlimpah untuk mandi parfum.

Kandungan Moisturizer Bikin Lembab

Yang terasa setelah mandi dengan Vitalis Body Wash, kulit menjadi moist, halus dan lembut. Ini lantaran Vitalis menambahkan kandungan moisturizer berkualitas tinggi pada sabunnya. So mandi dengan sabun cair ini dijamin gak bikin kulit jadi kering.

Wangi Parfum Mewah Menggoda

Vitalis Perfumed Moisturizer Body Wash hadir dengan 3 varian wangi parfum mewah, yaitu White Glow, Soft Beauty, dan Fresh Dazzle.

1. Soft Beauty
Varian Soft Beauty

Varian ini beraroma parfum manis dari fruity aldehydic, rose dan violet, serta dipadu kesegaran tonka bean sandalwood premium. Dikemas dalam botol berwarna ungu, sabun ini mengandung alpukat dan vitamin E yang punya manfaat skin nourishing atau menutrisi kulit sehingga lebih lembab dan halus terawat.

2. White Glow
Varian White Glow

Adalah varian yang dikemas dalam botol warna pink. Sabun beraroma parfum manis ini mengandung keharuman cherry dan raspberry, wangi lembut marshmallow dan gardenia, serta woody dan suede yang menambah kesan glamour aromanya. Buat yang suka wangi parfum lembut dan manis seperti permen, varian ini pasti disuka. Apalagi ada tambahan kandungan licorice dan susu yang punya manfaat skin brightening yang mencerahkan.

3. Fresh Dazzle
Varian Freah Dazzle

Aroma parfum fresh dazzle berasal dari wangi bergamot, floral bouquet dan musk amber yang memberi sensasi segar, feminim dan elegan. Kandungan jeruk yuzu dan teh hijau pada sabun berbotol hijau ini memberi manfaat skin refreshing, yang bikin kulit segar dan halus berseri. Wangi ini favorit saya, karena bikin mood jadi happy... hehehe.

Keharuman Tahan Lama

Nah, poin ini terutama yang bikin Cemil ketagihan. Sensasi mandi parfum dengan ketiga varian sabun cair Vitalis, meninggalkan aroma harum yang bertahan lama, laksana semprotan parfum awet.

Setelah mandi pagi dengan Vitalis Body Wash, saya jadi sering cium-cium tangan sendiri selama perjalanan ke kantor dan sesampainya di kantor. Harumnya gak ilang-ilang dan membuat efek segar, di tengah debu dan polusi di lingkungan. Sedangkan jika digunakan sore atau malam hari, rasanya tidur malam jadi makin nyenyak deh, dengan wangi yang terus nempel dibawa lelap.

3 Varian Vitalis Body Wash

Lima keunggulan Vitalis Body Wash di atas membuat saya jatuh cinta dengan sabun cair halal produksi PT Unza Vitalis ini. Sayangnya gak ada varian yang wanginya maskulin yah hehe.. Tapi so far, para lelaki di rumah suka juga dengan keharuman si botol ijo fresh dazzle.

Fyi saya termasuk agak rewel dalam memilih sabun mandi, karena kulitnya tergolong sensitif. Pernah pakai suatu sabun anti kuman, tapi muncul gatal-gatal, sampai harus ke dokter kulit. Waktu itu, dokter menyarankan ganti dengan sabun sulfur, dan jika sudah hilang gatalnya boleh pakai sabun lain selain  sabun anti kuman. Ternyata, pakai Vitalis Body Wash ini kulit saya tak ada masalah, malahan makin halus terawat.

Repurchase? Yes 😃, terutama untuk varian Fresh Dazzle. Kalian udah coba? Suka varian yang mana?


#MandiParfum 
#VitalisxKEB
Latest
Next Post

74 comments:

  1. Harganya berapa mba? Jadi pingin coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasan botol 200 ml ada yang jual mulai Rp16 ribuan

      Delete
  2. Betul wanginya awet. Sy udah coba n suka semua

    ReplyDelete
  3. Sudah cobaaa..dan yg paling kusukai si pinky White Glow, wanginya lembuuut nan mewaah..

    ReplyDelete
  4. Bener banget kalau mood itu dipengaruhi wewangian, buktinya ada metode aroma therapy. Makanya asik banget mandi pakai Vitalis Body Wash. Bersih, wangi, kesat, kulit pun terawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak, Vitalis ngerti banget kebutuhan wanita

      Delete
  5. Saya juga pakai vitalis body wash. Wangi awet dan bikin nagih. Semua variannya saya suka☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diborong semua dong variannya, klo suka semua. Hehe

      Delete
  6. Dari ketiga varian yang strong memang fresh dazzle. Lainnya cenderung romantis dan feminin, terutama white glow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setuju. Para cowok di rumah yang pingin ikut mandi parfum, pilihnya yang ijo

      Delete
  7. Replies
    1. Beli lah kaak... Rasakan sensasi mandi parfum Vitalis Body Wash ini. 😉

      Delete
  8. Waah ternyata wanginya dari Vitalis body wash bagus juga sebagai terapi insomnia. Wanginya emang bikin adem juga sih..!!

    Oh iya klo saya yg tinggal di daerah tropis cocoknya pake yg mana ya? Secara kulit terasa kering klo abis mandi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn salah paham atuh kang. Sy ga bilang Vitalis utk terapi insomnia loh di artikel. Cuma bilang klo wewangian itu ada yang bermanfaat sbg terapi aroma untuk penderita insomnia. Jadi bukan merek sabunnya ya 😁✌️.

      Nah, klo pertanyaan cocok yg mana... Ya semuanya donk. Semua varian Vitalis Body Wash mengandung pelembab, so gak akan bikin kulit jadi kering. Tinggal pilih wanginya aja suka yg mana.

      Delete
  9. Saya suka yang pink, girly dan lembut. Wanginya kayak permen dan pengen ngulum permen. Semua jenis sabun cair Vitalis bagus dan wangi. Juga masing-masing punya kelebihan unik.
    Mandi itu penting bagi kesehatan kulit kita, yah, ada baiknya dengan sabun yang tidak bikin masalah pada kulit. Sejauh ini Vitalis oke saja dipakai keluarga saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener teh, jaga kesehatan, termasuk kesehatan kulit juga. Oh suka yang pink toh.. girly bingit..

      Delete
  10. Repurchased dong pastinya. Tapi jangan suruh aku pilih yang mana ya...ngga bisa milih nih. Soalnya suka semua wanginya Vitalis body wash...heheee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sok deh mandi pake Vitalis Body Wash ketiga-tiganya.. supaya wanginya beda-beda tiap harinya ya.. ;)

      Delete
  11. Perlu juga nih gue yang klo kerja bermandikan keringat biar wangi. Jadi jauh jauh dah tuh bau keringat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba bang... Btw kerjanya apa sih? Hehehe

      Delete
  12. Keren, bisa mengobati insomnia juga ini produk sabun sekaligus parfum ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, klo jd obat mah perlu penelitian lagi mbak. Tapi wanginya Vitalis Body Wash memang menenangkan klo dibawa bobo.

      Delete
  13. Wih mandi parfum vitalis body wash lagi trend yak .kulit jadi sehat dan segar parfumnya bikin semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa lg ngehits ini. Yg blm pernah coba ketinggalan deh!

      Delete
    2. Komenyq masih sama kayak yang lalu wanginya seger

      Delete
  14. Nice review. Sabun cair sekaligus parfum. Jadi berasa aromaterapi juga, mungkin itu yang bikin bisa menghilangkan insomnia

    ReplyDelete
  15. Saya sering sakit kepala, mudahan bisa berkurang kalau mandi pakai vitalis ya. Infomatif mbak tulisannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit kepala karena apa dulu nih? Hehe. Istirahat yg cukup kak, hindari stress berlebihan, bnyk berdoa, trus mandi pake Vitalis. 😉😉

      Delete
    2. Siapp.. semakin banyak yg mengulas vitalis semakin penasaran ingin mencoba.

      Delete
  16. Sebenernya ketiganya enak semua wanginya tapi yang jadi favoritku yang White Glow. Wanginya enak aku suka sama wewangian yang ada aroma manisnya gitu, langsung deh sekali cium langsung sukakm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh, banyak juga ya yang suka Vitalis Body Wash White Glow

      Delete
  17. Mandi pake vitalis ini bisa ngembaliin mood yang ambyar karena seharian aktivitas ya kak.. saya dirumah juga selalu pakai yang varian ungu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya punya tiga2nya, favorit yang ijo. Tp belakangan jd suka juga sama yg ungu hehe

      Delete
  18. Sensasi mandi pakai vitalis vitalis body wash ini memang menyegarkan dan membangkitkan semangat, gimana tidak? Kalau badan wangi mood bekerja pun meningkat dong

    ReplyDelete
  19. Setelah baca-baca reviewnya, sepertinya aku tertarik dengan varian hijau deh. Wanginya sepertinya segar dan membangkitkan mood banget. Semoga saja wanginya gak begitu menyengat sih soalnya hidungku juga sensitif hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aku sih gak menyengat mbak, seger... Silakan dicoba beli yang ijo

      Delete
    2. Stok sabun mandi masih ada sih nanti kalau habis baru dicoba belinya. Semoga cocok hehehe... banyak banget yang review jadi penasaran 😍

      Delete
    3. Ayo kak beli sabun yg nge-hits ini

      Delete
  20. Saya ga bisa milih Mba Mila...33nya saya suka. Yg pink wanginya lembut, yg ungu eksotis ehh yg hijau menyegarkan... ntar pas belanja sembako skalian beli refill nya ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya online aja ya kak, stay at home ajah 😷

      Delete
    2. Sy kalau belanja skalian banyaak gitu Mbak,, jd terpaksa ke supermarket dekat rumah, beli yg diperlu trus pulang deh.

      Delete
  21. Mandi wangi itu kebutuhan. Kalau nggak wangi dikira nggak mandi. Hiks...
    Efek tak pernah pakai bedak dan kawan-kawannya. Baju juga itu2 saja lha wong ga ke mana2. Untung kok wangi Vitalis itu tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baju itu2 aja? Haha aya2 wae mba Sus. Di rumah aja jg kudu cantik n wangi ah. Cuss cepet mandi pake vitalis body wash yah 😉

      Delete
  22. Kalau saya suka yang ungu mba, ga terlalu manis tapi tetep elegan
    Eeeh, terbalik sama Kangmas suka yang pink, doi suka yang manis-manis gitu, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyus mb, suaminya suka pake vitalis body wash yg wangi manis? Jarang2 ditemukan yg kek gini 😁🙏

      Delete
  23. Bisa mengobati sakit kepala juga karena aromaterapinya yang khas dan menenangkan

    ReplyDelete
  24. Selain gak bikin kulit kering, gak bikin kantong kering juga nih. Sukaak deh..hehe..

    ReplyDelete
  25. Vitalis sabun ini sama ngga sih wanginya dengan vitalis parfum?

    ReplyDelete
  26. Perjalanan dari rumah ke tempat kerja bukan hanya panjang, butuh perjuangan ya, Mbak Mila, tapi juga dapat hadiah berbagai aroma. Dan saya pun dulu mengalaminya. Dari rumah segar, sampai tempat kerja pliket hahaha.Untunglah sudah ada Vitalis ya, Mbak Mila.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah pernah senasib yah.. iya vitalis sahabat commuter nih

      Delete
  27. Aku suka yang pink.. yang hijau juga enak aromanya.. dulu Vitalis negtop di parfumnya.. sekarang ada sabunnya juga.. mungkin next ada shampoo nya juga kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau body lotion, scrub, siapa tau.. hehe

      Delete
  28. Ternyata banyak temen yang pakai Vitalis Body Wash juga ya? Saya suka yang warna pink. Baunya kayak permen

    ReplyDelete
  29. Aroma bau badan keringetan memang sangat mengganggu siapapun,bahkan bisa merusak mood dan perlu solusi nyata untuk mengatasi itu buat semua orang, bersyukur sekarang ada sabun mandi dengan aroma harum nan wangi

    ReplyDelete
  30. Saya juga pernah mengalami tuh mba pp naik commuterline. Selalu stok yang wangi2 di tas untuk persiapan ☺

    ReplyDelete
  31. Mandinya pake Vitalis body wash, dilengkapi dengan parfum dari Vitalis juga, dobel mandi parfumnya hihi

    ReplyDelete
  32. Dari dulu udah pake parfum vitalis jadi pas ada body wash nya saya langsung beli dan langsung jatuh hati

    ReplyDelete
  33. Halo mba Mila, ternyata kesukaan kita sama. Aku suka Vitalis fresh Dazzle juga..wanginya bikin rileks dan bikin mood membaik

    ReplyDelete
  34. Mandi pake vitalis harumnya enak. Aku suka varian yang warna pink. Wanginya manis perpaduan buah. Segeeerrr

    ReplyDelete
  35. Alasan saya suka Vitalis body wash yang pink karena membuat diri ini seakan remaja lagi karena wanginya fancy.
    Enak banget dan bikin suasana hati riang lagi.

    ReplyDelete
  36. Alasan saya suka Vitalis body wash yang pink karena membuat diri ini seakan remaja lagi karena wanginya fancy.
    Enak banget dan bikin suasana hati riang lagi.

    ReplyDelete
  37. Aku juga pakai Vitalis Body wash. Wanginya tahan lama ya.. aku paling suka yang warna ungu

    ReplyDelete
  38. Jujur, saya juga suka Vitalis-body-wash-mandiparfum-tiap-hari Mbak. Terutama yang Pink. Setelah habis beli lagi karena suka.

    ReplyDelete
  39. aku jujur suka banget sama varian white glow, wanginya tahan lama :D

    ReplyDelete