Minggu, 19 Januari 2020

Praktisnya Cari Bunga Favorit di Flower Advisor

Aster.  Bunga yang dalam bahasa Inggris disebut daisy ini masih satu rumpun dengan bunga matahari. Jelas ya? Bentuknya memang mirip, tapi aster punya ukuran lebih kecil dan berwarna warni.

Mungkin kebanyakan orang hanya mengenal aster berwarna putih, yang penampilannya cantik sekali. Padahal ada warna-warni lainnya dari bunga ini yang lebih cantik lagi. 

Saya tidak ingat kapan mulai suka dengan bunga ini. Yang jelas, melihat kumpulan bunga aster, di taman maupun di pajangan, sukses membuat mata dan pikiran saya tiba-tiba fokus memandangi kecantikannya. Sampai segitunya? Iya lho… ini mungkin karena karakter bunga aster yang memikat hati.

Apa Sih Karakter dan Makna Bunga Aster?

Kelopak bunga aster menutup pada malam hari dan terbuka lagi saat fajar tiba. Ini  melambangkan awal baru yang berarti selalu semangat menyambut hari baru. 

Bunga yang termasuk dalam famili Astereceace ini mengambil namanya dari bahasa dan dewi Yunani, Asteria yang artinya bintang. Konon, bunga aster terbentuk saat dewi Asteria menangis. Karena mitologi tersebut, bunga dengan banyak kelopak ini, kerap diartikan sebagai simbol ketulusan dan kepolosan sesuai karakter sang Dewi.

Banyak orang percaya bahwa bunga aster adalah lambang kesetiaan cinta dan kesabaran. Dengan begitu, memberikan bunga aster pada seseorang, sama dengan memberikan pertanyaan kepada orang itu tentang “cinta ataukah tidak”. Hayoo siapa yang mau ngasih saya rangkaian bunga aster? Hehe

(Gambar: etsy.com)

Penampilan aster juga indah dilihat, segar serta cantik. Karena alasan itu, menjadikan bunga yang memesona setiap mata yang memandang ini, banyak digunakan untuk dekorasi dan hadiah berbagai acara seperti hari ulang tahun, wisuda, hingga pernikahan.

Fakta Menarik tentang Aster

Tidak hanya mengandung berbagai filosofi, bunga aster juga punya beberapa fakta menarik seperti di bawah ini.
  1. Aster tersebar di seluruh dunia, punya lebih dari 600 spesies bunga, dan membentuk hampir 10% dari semua tanaman berbunga di planet ini. Artinya, tanaman cantik ini terhampar banyak sekali di bumi. Salah satu jenisnya yang populer adalah Aster Gerberas.
  2. Sekuat keindahannya, bunga aster bermekaran sepanjang tahun dan dapat beradaptasi dengan hampir semua lingkungan, mereka bahkan dapat hidup tinggi di pegunungan. Mereka juga bisa tumbuh di berbagai iklim cuaca lho, mulai dari daerah yang tropis sampai ke daerah yang lebih dingin.
  3. Bunga aster bukanlah jenis bunga tunggal, meski terlihat seperti bunga yang tunggal. Namun, aster sebenarnya adalah kumpulan dari bunga yang sangat kecil, yang dikelompokkan dan dikelilingi oleh kelopak yang berwarna-warni.
  4. Warna kelopak putih adalah tampilan bunga aster yang paling ikonik, tetapi sebenarnya mereka punya banyak warna lain seperti kuning, oranye, merah, pink serta ungu. Sedangkan  pusat (bagian tengah) bunganya ada yang berwarna kuning, putih, coklat, atau merah gelap. 
  5. Aster tidak mengenal musim untuk berbunga sehingga mudah didapat.
  6. Tumbuhan ini bertahan hidup rata-rata setahun
  7. Tidak seperti anggrek yang perlu mengelabui lebah untuk diserbuki, tampilan bunga aster sangat menarik perhatian lebah dan serangga lain untuk mendekat. Ini yang membuatnya sering dijuluki sebagai bunga ramah (friendly).
  8. Aster dapat gunakan sebagai tanaman obat. Beberapa penelitian menemukan manfaat aster untuk kesehatan, seperti meredakan gangguan pencernaan, meringankan batuk, memperlambat perdarahan, serta mengurangi sakit punggung.
Warna-warni bunga Aster. Cantik ya..!
(Gambar : Canva)

Di Mana Cari Bunga Aster?

Sampai saat ini, aster menjadi salah satu komponen rangkaian bunga yang penting. Selain memperindah, bunga yang cantik ini mampu bertahan segar selama 14 hingga 20 hari di dalam vas bunga. 

Seperti bunga lainnya, mencari bunga aster sudah pasti mudah ke toko bunga alias florist. Untuk praktisnya, saat ini banyak juga toko bunga online, yang menawarkan aneka bunga untuk berbagai acara dan keperluan, yang dapat diakses melalui gawai.


Terlebih untuk orang-orang sibuk yang tak sempat mengunjungi toko bunga, memilih dan memesan bunga di toko bunga online sangatlah memudahkan. 

Toko bunga online terdepan menurut saya adalah Flower Advisor. Toko yang buka 24 jam sehari dan 7 hari seminggu ini, punya cabang-cabang di mancanegara seperti Australia, Malaysia, Indonesia, Filipina, India, Singapura, Hongkong, Amerika, Inggris. Itu sebabnya pengiriman order di toko bunga ini bisa ke seluruh kota di Nusantara hingga ke mancanegara yaitu ke 110 negara. 

Selain di Indonesia, Flower Advisor punya banyak pelanggan setia di berbagai negara lainnya meliputi Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Indonesia, Malaysia, Tiongkok, Korea, Jepang, Kanada, Italia, Spanyol, Meksiko, Perancis, dan Australia. So, tak ada keraguan untuk pesan bunga yang diinginkan di sini. 

Keunggulan Flower Advisor


Selain keunggulan pengiriman Internasional, produk di Flower Advisor juga sangat lengkap. Berbagai jenis bunga cantik tersedia di sini. Contohnya, saat saya mencari aster, bunga favorit saya, saya akan menuju ke situs Flower Advisor. Tulis kata kuncinya: Daisies, Daisy, atau Gerberas, maka aneka rangkaian bunga yang menggunakan aster akan muncul, menggoda untuk segera diorder.

Koleksi rangkaian bunga yang menggunakan aster
di Flower Advisor

Selain dengan kata kunci nama bunga, pencarian rangkaian bunga, hadiah maupun hantaran di toko bunga ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan acaranya. Klik produk, lalu pilih acara, aneka bunga untuk acara bisa dipilih di sana, mulai dari anniversary, ulang tahun hingga ucapan simpati. Bentuknya bisa buket bunga, bunga papan, flower box, atau bunga meja dengan vasnya. 

Tak hanya bunga, FlowerAdvisor juga menyediakan ide hadiah lainnya. Untuk bayi yang baru lahir misalnya, ada paket popok bayi baru lahir, pakaian bayi, sepatu dan sarung tangan atau satu set mangkuk, mainan, sisir, cangkir dan botol, hingga kereta dorong bayi. 

Ada pula paket kue, cokelat, dan boneka beruang, untuk pilihan kado atau parcel istimewa lainnya. Wah komplit ya.

Jika dari semua produk di katalog toko bunga ini tak ada yang sesuai dengan keinginan, kita bisa request juga lho untuk dibuatkan customize order. Caranya, dengan mengisi formulir customize order, dengan melengkapi deskripsi order, waktu pengiriman beserta budget-nya. 

Mudahnya lagi, pembayaran order di Flower Advisor dapat menggunakan kartu kredit, kartu debit, Paypal, melalui minimarket, hingga dompet digital. Seluruh metode pembayaran ini aman dan dapat dipilih sesuai kenyamanan masing-masing pembeli.


Yang paling saya suka, pengiriman bunga ke wilayah Jakarta gratis biaya pengiriman di hari yang sama. Jadi, dari pada saya mencari toko bunga Jakarta lainnya, saya memilih Flower Advisor untuk memenuhi kebutuhan bunga, baik untuk pribadi maupun untuk hadiah. Praktis, cepat, hemat.

5 Langkah Order di Flower Advisor


Cara untuk memesan bunga di toko ini sangat mudah. Hanya 5 langkah sebagai berikut.

Pertama, pilih negara di mana mau order, atau alamat tujuan pengiriman. Siapa tahu pembeli di  Indonesia mau mengirim buket bunga untuk rekanan di Singapura. Lewat Flower Advisor, hal ini mudah saja dilakukan. Apalagi dalam satu negara, ataupun satu kota.

Kedua, pilih produk yang akan dipesan. Dengan pilihan yang bejibun yang cantik-cantik, kalau saya rasanya sih ingin pesan semuanya hehehe... Disesuaikan dengan kebutuhannya ya, langkah yang kedua adalah memilih jenis bunga yang akan dipesan.

Ketiga, pilih tanggal pengiriman. Kapan pembeli berencana akan mengirimkan pesanan. Ke tempat yang dituju sebagai hadiah, atau ke alamat sendiri untuk  kebutuhan pribadi.

Keempat, bayar order sesuai harga yang tertera saat checkout. Oya pemesanan lewat daring bisa hemat juga lho, karena dapat potongan harga 10%. Asik!

Kelima, order akan dikirim pada tanggal yang dipesan. Silakan ditunggu.

Praktis banget kan? Senang rasanya ada Flower Advisor ini yang memungkinkan pemesanan bunga kapanpun di manapun untuk keperluan apapun, tanpa takut bertransaksi. Cari aster atau bunga favorit lainnya? Gampang... Di Flower Advisor aja!

#bridgingthedistance #floweradvisor
Previous Post
Next Post

Lifestyle blogger, reviewer, content writer

16 komentar:

  1. Wah bisa jadi rekomendasi kalau mau mencari bunga ya mba Mil, keunggulannya juga banyak banget lagi, jadi aman pastinya

    BalasHapus
  2. take noted banget untuk informasi Flower Advisor, lagi senang kirim2 bunga soalnya hehehehe

    BalasHapus
  3. Duh hidup di jaman digital ini indah banget ya. Kirim bunga saja bisa antar negara. Dulu mah kalau kirim bunga jauh-jauh kita enggak mungkin, selain bunganya pasti layu di jalan, pengiriman juga akan ribet. Dengan apliksasi seperti Flower Advisor ini, segala kesulitan itu bisa dipangkas. Karena mereka berada dalam jaringan distribusi bunga globa ya. Keren banget. Setelah Trip Advisor sekarang kita punya di dunia bunga. Aku kok senang banget ya baca posting ini. Keingatan mau kirim bunga pada kerabat yang jauh di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini jaringannya global jadi bisa kirim ke mancanegara. Yuk kirim-kirim bungaa ;)

      Hapus
  4. Mbaaaa aku baru tahu kalo itu namanya bunga aster 🤣🤣. Padahal sering liat dulu, tapi selama inikan aku ga terlalu suka bunga Yaa, jadi ga pernah peduli Ama nama2nya.

    Eh flower advisor ini sering dipake Ama kantorku dulu. Soalnya tiap kali ada nasabah prioritas yg keluarganya meninggal, kantor selalu ngirimin bunga utk mereka. Memang agak mahal tapi worth it lah, apalagi yg kami kirimin dulu nasabah2 kelas kakap. Ga mungkin rangkaian bunganya biasa 😄. Selalu seneng aja liat katalog bunga mereka. Apalagi aku jadi tahu kalo bunga2 itu ga semua sama. Ada yg utk kematian, ada yg utk menyatakan cinta, ada yg LBH cocok hanya utk rekan atau teman.

    So, ga bisa asal pilih bunga 🤣. Kayak bunga anyelir atau lili dikasih buat gebetan, kalo si gebetan ngerti bunga bisa dicoret dari daftar calon potential, soalnya lili dan anyelir utk bunga dukacita 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohgitu.. pilihan bagus kantornya yaa, utk prioritas memang kudu kualitas premium. Hehe bener banget, jangan sampe tuk valentinan dikasih anyelir yak..

      Hapus
  5. Cari bunga di flower advisor emang nyenengin sih. Lengkap banget pilihan bunganya. Lihat pilihan-pilihan bunganya tu bikin mata seger.

    BalasHapus
  6. Wah aku langsung browsing ne tentang Flower Advisor, toko bunga online yang berlaku ke seluruh dunia.

    Sungguh aku baru tahu.
    Kasihan deh aku.
    Hihihi.

    Langsung deh aku browsing dan di situsnya juga disebutkan best seller karangan bunga, single white Rose with filler.

    Selanjutnya 4 best seller berikutnya juga didominasi bunga mawar, warna pink dan merah.

    BalasHapus
  7. Baca makna tentang bunga aster jadi ingat bukuku judulnya Keajaiban Bunga semua ceritanya tentang makna bunga hehe, aster cantik yaa, toko bunganya lintas negara pisan ey

    BalasHapus
  8. Jadi inget masa-masa galau yaa..
    Kalau pakai bunga aster auto satu per-satu dipetikin "Suka, engga suka, suka, engga suka."

    Ini beneran cantik dan ada banyak sekali warnanya.
    Apakah warna bunga aster juga memengaruhi arti dari bunga tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna mah selera aja lah kak. Eh tapi gak tau juga sih kalo ada teori arti warna bunga hihi..

      Hapus
  9. Seeneng banget skarang bisa kirim bunga lintas negara juga aku seneng juga liat bunga apalagi dikadoin bunga, sayang ga ada yang ngaish wkwk

    BalasHapus
  10. Ungkapkanlah perasaan dengan bunga jadi lebih mudah nih. Ada yang memberikan saran bunga yang tepat untuk diberikan. Pasti yang menerima akan sangat senang dan bahagia kalau sudah begini. Super menyenangkan sekali deh

    BalasHapus
  11. Waah informasi nya berguna banget niih. Tentang bunga aster jarang banget yg ulas.

    BalasHapus
  12. keren nih artikelnya...jadi tau mana rekomendasi tempat pesan bucket bunga dan sejenisnya yg bagus dan rekomen

    BalasHapus