Selasa, 10 September 2019

Bukan Hoax! Dapat Bonus Saldo OVO 1 Jeti dari Grab



Alhamdulillaah akhir Agustus 2019, saya dapat rejeki tak terduga dari transportasi publik favorit saya, Grab. Tak terduga bukannya karena tiba-tiba sih. Tapi karena gak nyangka bakal beneran bulet dapet saldo OVO Rp 1 juta. Kirain bakal ada T&C alias S&K. Tau kan... Syarat & Ketentuan gitu, yang bikin berdecak: oh ternyata... oh ternyata... hehehe suuzon ya.

Ikutan Challenge Grab

Ojek online (ojol) saat ini kayaknya kurang pas lagi disebut ojek. Pasalnya, di aplikasinya sendiri ada segudang fitur selain fungsi utamanya sebagai "ojek". Mirip layanan satu atap yang melayani macam-macam jasa dan pembelian.

Ceritanya, hari itu saya sedang mengamati ada fitur apa lagi sih di aplikasi Grab, yang belum saya jamah. Saya tau di situ ada artikel-artikel makanan dan travel, ada berita, polling, sampai horoskop. Scroll sampai bawah, jeng jeng!! Baru tau kalau ada "Challenge" alias tantangan. Ada 3 tantangan saat itu yang namanya: Jugglenaut, Grabzilla, dan Amateur Champion. Tapi yang menarik perhatian saya adalah Jugglenaut. Keterangannya, "Complete 74 rides (GrabBike, GrabCar, GrabCar6, GrabTaxi) by 31/8/2019 - earn Rp1,000,000 worth of savings!"



Order 74 rides dalam sebulan? Emmm.. buat saya yang pulang pergi kerja pakai jasa ojol, ditambah orderin untuk anak-anak sekolah, itu bukan hal sulit. Yakin nih Grab mau ngasih tantangan yang "hampir pasti" bisa saya lewatin?

Pikiran saya pun bertanya-tanya mengenai kebenaran bonus saldo OVO 1 jeti. Tapi malah jadi penasaran yah... Akhirnya saya klik deh ikut challenge itu. Nothing to lose juga. Dapet or gak dapet bonusnya, toh saya tetap butuh order GrabBike sehari-harinya. Saat itu sudah minggu kedua Agustus, yang artinya sisa waktu saya tinggal 3 minggu untuk menyelesaikan tantangan.



Ikutan tantangan kayak gini, meskipun iseng ternyata bikin saya bolak balik liat progress, sudah berapa persen atau berapa order lagi yang harus saya lakukan pada sisa waktu yang ada. Dan... Jelang akhir Agustus saya berhasil menyelesaikan tantangan 74 rides sesuai ketentuan challenge Jugglenaut itu. Tanggal 27 udah beres dong tantangannya.

Kolek Bonus OVO

Setelah selesai, muncul notifikasi kalau saya sudah menyelesaikan challenge, dan akan dikonfirmasi untuk bonus OVOnya. Tiga hari kemudian, tepatnya tanggal 30 Agustus, ada notif lagi kalau bonus bisa diambil. Yeay... Klik redeem, nongol deh tuh angka 6 digitnya, di saldo OVO saya. Alhamdulillaah. Eits, ada catatannya, bonus tidak dapat diuangkan (non refundable), tidak dapat ditransfer (non transferable). It's okay, asal bisa dipakai...

Seumur-umur baru kali itu saya punya saldo OVO sejuta rupiah. Biasanya diisi puluhan ribu aja, pernah ratusan ribu sekali/2 kali karena mau jajan di resto. Hehehe.

Redeem bonus di aplikasi Grab

Penampakan 1 Jeti di Aplikasi OVO 

Lalu muncul lagi pertanyaan, itu bonus saldo apa cuma bisa dipake nge-grab (ojol) doang? Ternyata tidaak... Saya bisa beli makanan di counter/resto dengan pembayaran OVO, bisa beli pulsa, bahkan bisa beli tiket nonton film bioskop : Gundala! So, itu saldo bisa dipakai apapun yang transaksinya menggunakan OVO

Hiks... jadi terharu... Thanks a lot Grab. Best lah!

Ada yang pernah ikut challenge yang lain dari Grab?
Previous Post
Next Post

Lifestyle blogger, reviewer, content writer

21 komentar:

  1. Balasan
    1. Sama2 mbak, makasih juga udah berkunjung. Cobain ikut challengenya deh

      Hapus
  2. Jaman dulu mah emang perusahaan ojol tuh pada berani ya bakar duit buat marketingnya. Aku dulu pernah juga dapet hadiah begini, sama persis sejuta hadiahnya. Tapi bukan dari grab, melainkan saingannya sesama ijo.

    Dulu tuh karena banyak kiriman paket, aku gatau kalo ternyata lagi ada tantangan. Tau-tau dapet hadiah aja lumayan deh sejuta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu mah kejatuhan durian runtuh namanyaa.. Gak tau/gak daftar apa² ujug² dapat hadiah 😅

      Hapus
  3. Wah baru tahu soal ini dan mupeng karena benar-benar terbukti. Dan caranya pun jelas nggak abu-abu ya. Selama challange-nya dapat terselesaikan dengan baik maka rewardnya akan didapatkan. Aku langsung mikir mau dipake ke mana aja itu 70an perjalanan haha, sebab ke mana-mana bawa motor sendiri.

    Tapi info ini bisa banget aku teruskan ke kerabat yang rutin pakai Grab buat anter-jemput anaknya ke sekolau atau ngaji ^^ siapa tahu dapet 1 juta juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini cerita 2019 sih om. Sekarang challenge-nya gak seheboh itu hadiahnya, tp mayan lah :)

      Hapus
  4. Amazing banget dapet saldo OVO 1 Juta dari ikutan Challenge Grab, dan enggak banyak neko-neko yaa, beneran bikin hepi ini sih. Kalau ada lagi Challenge Grab boleh yaa colek-colek dan info ke aku, suka banget sama reward nya gak main-main.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mb Lala. Nanti kucolek klo ada challenge yg menarik

      Hapus
  5. Rezeki akhir tahun plus akhir bulan Mbak ya hihi, jarang-jrang saya denger dapat satu juta Saya paling 50 ribu dapat transperan Ovo itupun dari giveaway wkwkw

    BalasHapus
  6. Kereen banget Kak Mila. Ovonya layan nambah 1 juta ya. Tapi challe ge ini masih ada gak ya? Wkwkwkkw.

    Pinter si Grab kalo bikin promO.

    BalasHapus
  7. Wuih beneran dong bulet sejeti, mantap jiwa. Tapi aku suka sih challenge yg kasih reward pelanggan setia macam ni, jadi gak untung²an gitu, emang pengguna beneran

    BalasHapus
  8. woww kalau aku dapet kayak gini juga bakalan jingkrak-jingkrak mbak hahaha
    aku jarang merhatiin info chalenge di aplikasi ojol kayak gini, kadang frekuensi untuk order juga ga terlalu sering.
    Mayan banget ini mbak buat makan makan, nongkrong sama nonton ya, mantapp

    BalasHapus
  9. Sekarang ada lagi gak ya... hihihi... aku tu tipe yang jarang menangin challenge, mungkin juga krn tipe yang ngga ambisius ya, jadi ya terlalu woles bikinnya, wkk...
    Meski di sisi lain, rasa 'ngga ambisius' itu buat menghibur diri sejak awal biar ngga kecewa... hahahaha...

    BalasHapus
  10. Zaman aku msh kerja, mungkin bisa juga nih tercapai target book nya sampai 74x. Tapi kalo Skr, udh ga mungkin 🤣🤣🤣. Di rumah Mulu, dan jarang kluar 😁

    Aku suka masa2 para aplikasi pengangkutan ini bakar duit hahahah. Memang oke oke banget hadiahnya

    BalasHapus
  11. Masya Allah, lumayan banget sejuta. Haha.. Saya bukan pengguna Grab, sih, jadi nggak pernah tau ada bonus kayak gini. Suami saya yang pakai Grab, tapi pasti dia jarang perhatiin notifikasi atau pemberitahuan gitu..

    BalasHapus
  12. Wah, belom pernah nih smp dpt saldo 1jt. Tp aku pernah dpt tiket nonton di bioskop sama merchandise aja seh... Itu aja udah seneng. Lumayan lah Grab suka ada hadiah2 kecil tapi bikin tambah suka untuk pakai terus

    BalasHapus
  13. Wow wow satu juta di aplikasi OVO gimana rasanya tuh, sebagai pengguna rutin Grab untuk anjem dua anak dan emaknya, butuh saldo ovo melimpah hihi

    BalasHapus
  14. Kalau memang pengguna grab pastinya ini akan menjadi tantangan yang menyenangkan karena selain menggunakan service grab bike tantangannya bisa dipakai untuk keseluruhan juga apalagi hadiahnya lumayan oke ya bonus-bonusnya ya Pakai saja terus grabnya

    BalasHapus
  15. Beruntung sekaliii..
    MashaAllaa~

    Akutu senengnya kalau ada challenge dari Grab, tapi asa gak pernah selesai misinya. Hehehe, memang sukanya grebfut teruuss..

    BalasHapus
  16. Aku jarang sih pake jasa ojol utk wira wiri, lebih sering beli makanan aja grabfood, tapi nanti bisa nawarin diri buat orderin teman2 wkwkwk

    BalasHapus
  17. Wah, baru tahu nih di Grab ada challenge gitu. Lumayan banget ya dapat saldo OVO sejeti even gak bisa diuangkan tapi bisa digunakan untuk order makanan atau shoppinv via OVO.

    BalasHapus