Sabtu, 18 Juni 2022

Pewangi Pakaian Terbaik untuk Hilangkan Bau Membandel

Pewangi pakaian buat saya merupakan salah satu produk belanja bulanan yang wajib dibeli. Produk ini jadi pendamping detergen cuci pakaian, agar hasil cucian lebih lembut dan wangi tahan lama. 



Mengapa saya butuh pewangi pakaian? Begini ceritanya. 

Si bungsu Arkand tergolong aktif berkegiatan fisik. Sebagai penggemar bola sepak, sejak SD ekskul yang diikutinya adalah futsal. Saat ini menginjak kelas 8 SMP pun, kegiatan ekstra kurikulernya futsal. Selain itu, dia hobi olahraga lain seperti bersepeda dan latihan tinju. Dan setiap hari Minggu, Arkand juga latihan beladiri Aikido. Intinya tiada hari tanpa berkeringat deh. Cowok banget ya. Hahaha! 

It's okay, yang penting badan sehat. 

Yang bikin gemes adalah bau keringatnya yang menempel di baju olahraganya. Sepertinya, aroma tak sedap ini bukan hanya karena keringat aktivitas fisiknya deh. Ini adalah komplikasi dari keringat hormon masa pubertas, debu, "bau matahari", asap kendaraan di jalan, dan lain-lain. Bisa terlihat dari kotornya pakaian dan tercium dari bau "nano-nano" 7 rupa saat ia pulang ke rumah. 

Dulu, saya mencuci baju kotor Arkand setelah direndam dengan deterjen sekitar 6 jam. Jika ada noda sulit hilang saat dikucek, saya tambahkan pemutih untuk bajunya yang berwarna putih dan direndam lebih lama. Hasilnya bersih sih, tapi enggak ada wangi-wanginya. Belakangan saya baru tahu kalau merendam cucian terlalu lama malahan dapat membuat serat pakaian rusak dan bau apek. 

Pakai Pewangi Pakaian Terbaik

Untungnya saya menemukan solusi yang pas untuk menghilangkan bau pakaian membandel karena keringat dan lainnya, yaitu dengan menggunakan pewangi pakaian. Bukan sembarangan pewangi dong, tentunya saya juga memilih-milih produk pewangi pakaian terbaik. 


Nih, 8 ciri pewangi pakaian keluarga terbaik versi Cemil. 
  1. Dapat menghilangkan berbagai bau membandel
  2. Wangi tahan lama bahkan setelah dipakai seharian
  3. Harumnya menyegarkan, bukan harum menyengat
  4. Sekaligus berfungsi sebagai pelembut pakaian
  5. Tidak merusak warna pakaian
  6. Takaran hemat untuk hasil wangi
  7. Harga sesuai kualitas
  8. Mudah diperoleh di berbagai toko

Untuk semua kriteria di atas, selama ini pilihan saya jatuh pada Molto. Dan baru-baru ini saya menemukan Molto varian baru di official shop Unilever di Tokopedia yaitu Molto Perfume Boost Korean Strawberry. Wow, ada pewangi pakaian Korea, wajib dicoba dong. 

Produk ini meng-klaim punya teknologi MoodBoost sehingga memiliki ketahanan tujuh kali lebih wangi. Nah ini yang saya cari... untuk menghalau tujuh jenis bau tak sedap yaitu bau keringat, bau apek, bau polusi, bau bawang, bau badan, bau amis, dan bau asap. Mantap. 

Sejak dulu Molto juga menjadi rekomendasi pelembut pakaian. Jadi produk ini merupakan pewangi sekaligus pelembut pakaian keluarga ya. 


Btw, ada yang pernah tau stoberi khas Korea alias Korean Strawberry? Strawberry di sana dipanen pada musim dingin, dengan hasil buah yang besar-besar dan tingkat keasaman rendah, sehingga dominan rasa manis. Lho, kok jadi ngiler yah hahaha. Ikon buah Korea Selatan ini, selain terkenal untuk bahan berbagai kuliner, juga populer harumnya untuk digunakan pada aneka produk yang mengandung pewangi. Ah, saya juga tak mau ketinggalan untuk ngicipin aroma Korean strawberry yang hits itu. 

Selain Molto, ada produk Unilever lainnya juga lho dengan seri keharuman varian Korean Strawberry, yaitu:
  • Superpell Korean Strawberry, cairan pembersih lantai
  • Sunlight Extra Korean Strawberry, sabun cuci piring
  • Rinso Korean Strawberry Powder, deterjen pencuci pakaian. 
Produk-produk tersebut bisa dibeli online di berbagai E-Commerce, maupun di supermarket dan minimarket. 

Produk Unilever dengan keharuman Korean Strawberry

Nah, ulasan saya menggunakan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry dapat disimak di bawah ini ya. 


Review Pewangi Pakaian Terbaik Molto Korean Strawberry 

Setelah dicoba, varian baru Molto Korean Strawberry bikin jatuh cinta deh. 

Kemasan 
Seperti varian Molto lainnya, packaging pewangi pakaian terbaik ini hadir dalam pouch plastik tebal 680 ml. Nuansanya merah dan pink bikin gemas karena eye caching, Ada gambar buah strawberry yang menggoda juga sebagai penanda aroma produknya. 

Aroma
Wangi manis khas buah strawberry pada Molto Korean Strawberry tercium sangat menyegarkan dan mewah. Harumnya soft,  tidak menyengat dan tahan lama. Pakai pewangi pakaian terbaik ini, rasanya bikin  pede deh. Tak perlu semprot parfum lagi, seharian beraktivitas, wanginya masih tercium. Beneran nih Perfume Boost yang terkandung membuat good mood karena wanginya menyegarkan. 

Tekstur
Pewangi pakaian ini memiliki tekstur cair sedikit kental. Pas lah. Saat dituang ke ember saja semerbak wanginya sudah tercium. Saya pakai produk ini untuk mengharumkan dan melembutkan pakaian, Cukup 1 tutup botol kecil dimasukkan ke dalam seember besar cucian yang sudah bersih. 

Rekomendasi
Molto Korean Strawberry selain memberikan keharuman semerbak tahan lama juga terbukti sebagai pelembut pakaian. Senang rasanya kalau cucian jadi harum dan lembut. Dengan harga produk Rp16.900 saja, kita dapat menikmati keistimewaan pewangi pakaian terbaik. Menurut saya Molto Korean Strawberry jadi rekomendasi pewangi pakaian yang pantas dicoba.


Gimana, ada yang sudah coba juga pewangi pakaian Molto Korean Strawberry? 
Latest
Next Post

Lifestyle blogger, reviewer, content writer

16 komentar:

  1. Bahkan ada sabun cuci piring dengan wangi strawberry ya. Penasaran

    BalasHapus
  2. Baru tahu ada Molto varian ini, berasa udah mencium bau stroberi hahaha

    BalasHapus
  3. Nah iya, kadang-kadang ada aroma pakian yang sudah dicuci sekali pun tak terhindarkan aroma tidak enaknya, Molto membantu banget.

    BalasHapus
  4. Cucian yang dibilas akhir dengan pewangi dan pelemput bikin saya betah mencium pakain berlama-lama. Terutama kalau nyuci seperai, terus dikasih Molto. Seterika lalu disimpan di lemari. Nah saat mau dipakai wanginya masih tertinggal lho :)

    BalasHapus
  5. Varian baru ini. Strawberry favorit saya. Di minimarket belum ada ya.

    BalasHapus
  6. Kemasannya aja udah hype banget, ditambah sensasi aromanya. Memang Molto ini merek pewangi pakaian yang terus berinovasi dan membuat penggunanya tak mau ke lain hati

    BalasHapus
  7. Kepo pengen cobain parfum Korean Stroberi ini, semua produk ada ya variannya semoga saja segera ada di minimarket kesayangan

    BalasHapus
  8. Dari dulu merk ini jagoan sya banget setelah varian yg putih sekarang nyoba yang ini juga dan cocok

    BalasHapus
  9. Udah pakai Molto yang ini nih. Baik deterjen bubuk dan pelembutnya. Deterjen cairnya belum ada di toko terdekat. Pelembutnya juga masih langka.aromanya enak, segar.

    BalasHapus
  10. Wow merendam baju selam 6 jam? Pastinya bikin bau apek igu mah, Mbak. Hhe. Untuk varian Molto terbaru ini saya belum nyoba. Kayaknya sih seger-seger manis gitu.

    BalasHapus
  11. Emang beda ya mba kalau nyuci pakai tambahan pewangi apalagi pakai molto korea ini kayaknya wangi banget ya

    BalasHapus
  12. Molto mah ngga usah d ragukan lagi yaa.. wanginya sudah ke seluruh indonesia

    BalasHapus
  13. Wah baru tahu ada varian wangi baru. Strawberry korean kebayang deh seger dan wanginga

    BalasHapus
  14. Wah di rumahs aya juga menggunakan molto ini, wangi banget dan awet wanginya, tapi belum cobain yang molto varian ini mba Mil, wajib cobain niy

    BalasHapus
  15. Moltoo korean strawberry andalan saya juga maak, harum baunya dan membersihkan noda bandel di baju (gusti yeni)

    BalasHapus
  16. Katanya stroberi Korea itu rasanya manis banget. Aku jadi membayangkan aroma Molto Stroberi yang maniiiis gitu. Mmmm.. Bisa-bisa aku endus-endus terus pakaian yang habis diendus pakai Molto varian ini, huehehehe.. .

    BalasHapus