Kamis, 06 Mei 2021

Review Maresha Green Glow

Review-maresha-green-glow

Ternyata, kulit juga butuh perhatian. Rasanya setelah lewat usia 30 baru terasa kalau kulit juga bisa rewel. Tepatnya sih setelah melahirkan 2 anak yang usianya berdekatan. Karena alasan sibuk ngurus anak, dan lain-lain, jadi lupa sama diri sendiri, termasuk merawat kulit wajah. Padahal dirawat sebelum ada keluhan itu jauh lebih baik dibandingkan perawatan setelah ada keluhan ini itu. Dan saya agak sedikit menyesal karena sadar belakangan. 

Masalah kulit saya sekarang selain jerawat musiman dan komedo, adalah bintik hitam. Lihat teman-teman yang seusia, kelihatannya sih banyak yang berbintik hitam juga di wajahnya. Ada yang sedikit, ada yang banyak. Nah berarti, bintik hitam ini memang masalah umum, seiring bertambahnya usia. Kecuali mungkin buat yang telaten banget merawat kulit sejak dini, bisa terlihat glowing di usia berapun. 

Apa sih Bintik Hitam?

Bintik hitam alias dark spot pada kulit disebut juga hiperpigmentasi. Ini terjadi ketika beberapa area kulit menghasilkan lebih banyak melanin (zat warna kulit) dari pada biasanya. Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat mempercepat produksi melanin. Oleh karena itu, pada kulit yang telah bertahun-tahun terpapar sinar matahari, bintik-bintik ini muncul saat melanin menggumpal atau diproduksi dalam konsentrasi tinggi.

hiperpigmentasi

Menurut dokter kulit yang pernah saya temui, bintik hitam pada kulit sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan dan tidak memerlukan perawatan. Tapi kebanyakan orang terutama kaum hawa, memilih untuk menghilangkannya karena alasan kosmetis. 

Dokter juga bilang, faktor keturunan pun berperan atas kemunculan bintik hitam ini. Jadi, anak dari orang tua yang punya riwayat bintik hitam di kulitnya, cenderung akan memiliki bintik hitam yang serupa. Hmm. Fixed, bintik hitam saya menurun dari ibu saya.

Warna bintik hitam tergantung pada warna kulit seseorang, berkisar dari coklat hingga coklat tua. Bintik-bintik tersebut punya tekstur yang sama dengan kulit dan tidak menyakitkan. Bintik hitam juga bervariasi ukurannya dan dapat berkembang di bagian tubuh mana pun, tapi paling umum terjadi di area yang sering terpapar sinar matahari. Selain pada wajah, bintik hitam sering juga muncul di area punggung tangan, punggung dan bahu.

Bukan hanya karena paparan sinar matahari saja. Bintik hitam pada kulit juga bisa muncul akibat:

1. Perubahan hormon. Ini umum terjadi pada ibu hamil, yang mengakibatkan perubahan warna kulit dan munculnya bintik hitam

2. Efek samping obat. Beberapa obat menimbulkan efek samping terhadap kulit seperti gatal, ruam dan bintik hitam.

3. Iritasi. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok dapat mengiritasi kulit yang salah satunya  menyebabkan bintik hitam.

4. Diabetes. Penyakit ini juga menjadi penyebab area kulit menjadi lebih gelap dan kadang memunculkan bintik-bintik hitam.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam

Menurut bebrapa sumber, ada beberapa cara untuk menghilangkan bintik hitam pada kulit. Pilihan terbaik tergantung pada penyebabnya, ukuran titik gelap, dan lokasi bintik di area tubuh.

Berikut beberapa caranya.

Perawatan laser

Tersedia berbagai jenis perawatan laser, termasuk untuk mengatasi bintik hitam. Cahaya laser ini akan menargetkan melanin dan memecah bintik hitam. Dulu, saat saya berkonsultasi dengan dokter, beliau sempat menyarankan perawatan laser. Tapi ada tapinya.. laser ini tidak menjamin bintik hitam tidak muncul lagi. Hehe.. kalau begitu saya pass deh Dok. 

Mikrodermabrasi

Pada metode mikrodermabrasi, dokter kulit menggunakan alat khusus yang memiliki permukaan abrasif untuk mengangkat lapisan luar kulit. Perawatan dengan alat ini mendorong pembentukan kolagen baru, yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik.

Chemical Peeling

Chemical peeling atau pengelupasan kimiawi adalah metode yang melibatkan pengolesan larutan pada kulit yang dapat mengelupaskan permukaan kulit, dan mendorong pertumbuhan kulit baru. Ini secara bertahap dapat memudarkan bintik-bintik hitam pada kulit.

Tiga cara di atas ini hanya boleh dilakukan oleh dokter kulit profesional ya gaes...

Krim pencerah 

Krim pencerah bisa diresepkan oleh dokter, ada pula yang dijual bebas sebagai skin care. Bekerja untuk mencerahkan kulit, biasanya efek krim ini terasa secara bertahap dan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengurangi munculnya bintik hitam.

maresha-info-produk

Dari 4 cara mengatasi bintik hitam tersebut, kalian pilih yang mana? Kalau saya sih yang simpel aja: pakai krim. Selain relatif lebih murah, penggunaan krim pencerah tidak memerlukan peralatan yang "menakutkan" buat saya. Tapi, untuk pakai krim pencerah ini harus hati-hati juga, karena banyak juga krim yang beredar di pasaran itu abal-abal, tidak memiliki izin BPOM.

Maresha Green Glow

Ngomong-ngomong tentang krim wajah, saya berjumpa dengan krim wajah Maresha Green Glow by Maresha Skincare saat sedang berselancar di Google. Akhirnya saya coba pakai krim ini karena kepincut dengan klaimnya yang bermanfaat sebagai anti aging dan membantu mengurangi bintik hitam.

Berikut ulasannya.

Kemasan

Maresha Green Glow dikemas di pot plastik putih ukuran 20 gram. Ukurannya yang mungil, bikin mudah dibawa ke mana-mana. Tutupnya juga kencang, isinya tidak akan tumpah meskipun terguncang. Saat paket datang, produk ini dibungkus dalam dus produk, dibalut dengan bubble wrap dan dimasukkan lagi ke dalam dus tebal. Aman deh untuk dikirim via ekspedisi ke mana pun.

maresha-green-glow

Pada boksnya tertulis keterangan produk, cara penggunaan, kandungan, nomor produksi, tanggal kadaluarsa, dan nomor POM. Ini berarti produknya aman ya karena Maresha Skincare sudah BPOM. 

Kandungan

Kandungan inti dari Maresha Green Glow dan  manfaatnya adalah sebagai berikut.

  • Tranexamic Acid berguna sebagai whitening agent membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis‑ garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.
  • Sodium Hyaluronate berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga wajah kenyal dan lembut.
Kandungan lainnya sebagaimana tertera di kemasannya adalah Demin Water, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lecithin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Fragrance, CI 19140, CI 42090.

Karena tidak mengandung hidroquinon dan merkuri, artinya produk Maresha Skincare aman untuk semua jenis kulit, tidak menimbulkan iritasi, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Tekstur, Warna, Bau

Maresha Green Glow bertekstur gel kental berwarna hijau. Saat diaplikasikan awalnya terasa lengket, namun gel ringan ini cepat meresap ke dalam kulit. Tidak ada bau yang mencolok dari produk ini, sehingga tidak mengganggu hidung saat diaplikasikan ke wajah.

tekstur-maresha-green-glow

Ulasan

Saya pakai produk ini pagi dan malam hari sesuai instruksi penggunaan. Setelah bangun pagi rasanya kulit lebih halus, kenyal dan lembab. Artinya, Maresha Green Glow benar-benar memberikan hidrasi pada kulit. Dan ada efek dewy juga, seketika setelah aplikasi pada kulit. Sedangkan saat dipakai di pagi hari, produk ini bisa sekaligus menjadi base make-up, sehingga bedak dan make-up lainnya terasa lebih awet di wajah.

Klaim produk ini yang mencerahkan kulit 3 kali lebih cepat, sedikit terasa dengan makin cerahnya warna kulit setelah 7 hari penggunaan. Klaim lainnya adalah Green Glow by Maresha ini mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Berarti masalah penuaan seperti keriput, bintik hitam, kulit kendur, dapat dicegah atau diminimalkan. Yang saya rasakan, kulit wajah lebih cerah, agak glowing dan bintik hitam sedikit memudar. Mungkin jika digunakan dalam jangka waktu lama, benefit sesuai klaimnya lebih terbukti ya.

maresha-green-glow-testimoni
Penggunaan 7 hari, kulit lebih cerah,
bintik hitam menipis

Karena tidak ada masalah saat menggunakan produk ini, saya bakal lanjut terus ah. Kita lihat hasilnya setelah satu pot habis yak. Semoga makin lama efeknya  makin nampak, dan bintik hitam di wajah saya bisa menipis bahkan menghilang.


Sekilas Maresha Skincare

Produk-produk Maresha Skincare di bawah bendera Maresha Beauté, merupakan brand lokal asal Kota Bandung. Berdiri sejak tahun 2015, perusahaan (CV) Maresha Terbaik dicetuskan oleh Reza Pahlevi Lestari, pengusaha muda berbakat kelahiran 2 Februari 1997. Wanita yang sukses mengembangkan bisnisnya ke berbagai daerah di Indonesia ini pun menyabet penghargaan Women of Beauty di tahun 2019.

Dengan motto “Maresha Love Your Skin” Maresha kini dikenal memiliki sejumlah produk dan layanan di Maresha Skincare, Maresha Cosmetic, Maresha Aesthetic Clinic, Maresha Homewear dan Maresha Svelte. Produk Maresha Beauté sendiri dipasarkan melalui sistem keagenan dengan mitra kerja hampir di seluruh Indonesia.

Ada yang udah pernah coba pakai Green Glow juga? Share yuk pengalamannya di kolom komentar.

Previous Post
Next Post

26 komentar:

  1. Hasilnya lumayan juga ya mbak, pelan2 tp terlihat bekas kehitamannya pudar.. Baru kali ini tahu ada serum berbetuk gel, kayaknya pas diaplikasiin sejuk bgt ya di muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak di wajah karena langsung meresap setelah aplikasi

      Hapus
  2. Bintik hitam ini nggak menimpa kaum hawa aja kan ya? Soalnya aku juga kadang nemukan bintik-bintik hitam di wajah bapak-bapak. Itu karena pengaruh usia juga kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. bisa bapak2 juga. krn usia dan sinar matahari, bisa muncul bintik hitam ini

      Hapus
  3. Maresha Green Glow ini, kemasannya fancy, warna creamnya kece..
    Hijau , warna kesukaan saya...
    jadi bisa menyamarkan bintik hitam ya..
    karena saya juga punya bintik hitam...
    Tertarik..

    BalasHapus
  4. Unik nih skincare dari Maresha Skincare, bisa dikatakan serum ini multifungsi juga ya bisa menghidrasi dan juga mencegah penuaan dini dengan menghilangkan bintik hitam. Saya juga kemarin coba, dan membuat wajah menjadi lebih kalem lama-lama

    BalasHapus
  5. Kalo untuk bekas cacar cocok juga gak mbak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tau kak kalo bekas cacar biasanya lebih "ganas" ya, dalam arti, susah menipis atau hilang.

      Hapus
  6. Yeeeyy aku kemarin juga pakai ini, alhamdulillaah berasa adeeem gt pas pake. Mau lihat hasilnya 2 minggu lagi ehhee

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah nyoba maresha green glow ini kak.. tapi membaca semua review positifnya jadi kepengen pakai maresha nih..

    BalasHapus
  8. Kalau aku bintik hitam karena bekas jerawat mba, dan itu gak ilang-ilang. Bagus kali ya kalau pakai maresha green glow, ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba kak. Yg penting kan bahannya aman

      Hapus
  9. Makin bersinar ya Maresha, Green Glownya memang bagus , enggak cuma Maresha Skincare ternyata ya, ada produk dan layanan lain:Maresha Cosmetic, Maresha Aesthetic Clinic, Maresha Homewear dan Maresha Svelte

    BalasHapus
  10. Wah sama kak , ku juga gunakan Maresha Green Glow ini ..terbukti melembapkan dan bikin glowing sih ya keren deh

    BalasHapus
  11. Saya juga pake Mbak,, Maresha Glow Green ini, ringan banget diaplikasikan ke muka trus berasa sejuk gitu ya,, lembut banget. Dan hasilnya kulit wajah jd lebih kenyal ya, bintik² hitam berkurang

    BalasHapus
  12. ternyata maresha ini banyak ya mbak produknya. hasilnya keliatan bgt sih itu jd cerah dan bintiknya berkurang wowww mantep abis. tp harusnya emg sesuai sih dgn budget yg dikeluarkan ya hehe

    BalasHapus
  13. Mantap seklai produknya, bintik hitam ini tidak hanya ada pada kulit wanita ya? Bagaimana dengan kulit pria? Kira-kira bisa digunakan gk ya untuk pria

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya pribadi sih bisa aja ya.. tapi ini para pria-nya apakah telaten mau pake tiap hari? Hehe

      Hapus
  14. Saya pun sudah menggunakan produk Maresha Green Glow ini lebih dari 3 minggu,lumayan ada perubahan sih. Saya juga memiliki bintik hitam memang belum menghilang tapi dengan pakai ini menjadi lebih glow sih.

    BalasHapus
  15. wah jadi pengen cobain pakai deh kayaknya enak banget lihat warnanya segar hijau gitu. apalagi bisa hilangin flek hitam alias darkspot, pas banget karena kebetulan belakangan ini kukerja di lapangan jadi sering kena sinar matahari

    BalasHapus
  16. Rating menghilangkan bekas jerawat berapa kak untuk produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan bekas jerawat sedang gak ada waktu pake ini. Jadi maaf gak bisa jawab pertanyaannya ya. Mungkin kalo ada pembaca lain yg punya pengalaman boleh share di sini

      Hapus
  17. Brand lokal bagus juga ya ternyata. Semoga dapat bersaing dengan brand luar.

    BalasHapus
  18. cita cita aku nih mbak,, pengen ilangin bintik hitam tapi susah bener
    brand ini ternyata brand lokal ya, awal awal tau namanya dulu aku kira brand dari luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini brand lokal. Bisa dicoba kak tuk menipiskan bintik hitamnya

      Hapus