Selasa, 03 November 2020

Menikmati Me Time di Rumah Bersama Scarlett Whitening Bodycare

Sebelum pandemi, saya rutin pergi ke salon sebulan sekali. Paling sering creambath, luluran, atau keduanya. Merawat diri itulah me time saya, di sela hiruk pikuk keseharian yang kadang bikin penat. Pulang dari salon rasanya plong dan wangi tentunya. Nah saat pandemi, saya mulai kebingungan cari cara tuk me time. Meski salon buka pun di era new normal, saya gak berani. Lebih aman di rumah aja kan?

Lalu, saya kepikiran tuk perawatan sendiri di rumah. Masalahnya, pilih produk apa ya? Setelah selancar di dunia maya, saya tertarik coba Scarlett Whitening bodycare yang sedang happening. Ulasan produknya saya tulis di bawah ini, setelah pemakaian selama 3 minggu. Disimak yaa.


Kenalan dengan Scarlett Whitening

Produk Scarlett Whitening ini saya ngeh udah agak lama berseliweran di internet. Review para beauty blogger, influencer, vlogger atas produk milik artis Felicya Angelista itu bikin penasaran. Dan akhirnya saya kepincut tuk beli 3 produknya : Brightening Shower Scrub, Fragrance Body Lotion, dan Body Scrub. 

Seluruh produk bodycare Scarlett Whitening tersebut sudah teregistrasi BPOM, not tested on animal, dan halal MUI. So, gak ada yang perlu diragukan kalo soal keamanan produknya.

Saya beli Scarlett Whitening di official store-nya di Shoppe, seharga masing-masing Rp75 K. Meski pesan online, tapi produk tetap aman tiba di rumah. Ini karena packing-nya dibungkus bubble wrap plus plastik seal tebal yang menyelimuti masing-masing produk. Semuanya dikemas di dalam dus yang makin manjamin produk tak akan penyok ataupun tumpah selama pengiriman.

scarlett-whitening-review
Kemasan segel saat baru beli

Pada label seluruh produk yang saya beli, tertera bahwa tiga produk Scarlett ini mengandung Glutathione dan Vitamin E. Glutathione diketahui sebagai salah satu zat anti oksidan yang punya kemampuan regenerasi diri dan menangkal radikal bebas. Untuk kulit, zat ini termasuk vitamin pencerah yang juga berfungsi melembapkan, menjaga elastisitas kulit, membuat kulit lebih glowing. Sedangkan vitamin E, dia juga berperan pada regenerasi kulit dan menjaga kesehatan kulit.

Ulasan Produk Scarlett Whitening

1. Scarlett Brightening Shower Scrub

Scarlett Brightening Shower Scrub tersedia dalam 3 varian, yaitu Cucumber, Pomegranate dan Mango. Hmm.. seger semua ngebayanginnya. Saya pilih beli varian Pomegranate alias buah delima yang aslinya berwarna merah keunguan. 

Shower Scrub Scarlett dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup cap yang kuat sehingga tidak mudah bocor ataupun tumpah. Labelnya berwarna ungu, sama dengan isinya. Tampak ada butiran scrub yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit.

Tutup botol & tekstur shower scrub

Sabun mandi Pomegranate ini tidak terlalu padat ataupun cair, pas lah. Butiran scrub-nya kecil-kecil, tidak banyak, namun cukup terasa di kulit saat digosokkan. Aromanya yang manis seger bikin sensasi mandi rileks dan menyenangkan. Busanya memang gak banyak. Tapi itu bukan masalah berhubung after shower, wangi sabun cukup tahan lama di kulit dan bikin kulit halus. 

2. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Body lotion keluaran Scarlett ini punya varian Charming, Romansa Fantasia, dan Freshy. Saya pilih beli varian Freshy. Kemasannya sama seperti produk shower scrub, botol plastik bening namun tutupnya model pumping dengan sistem lock-unlock. Juga dilengkapi dengan penyangga tutup sebagai pengaman tambahan yang bermanfaat jika akan dibawa bepergian.

Tutup pumping & tekstur body lotion

Varian Freshy warnanya peach, dan wanginya pun manis lembut seperti buah peach. Syukaa.. wanginya awet di kulit bikin pingin cium-cium tangan sendiri. Hehe.. Tekstur body lotion ini agak kesat, tidak lengket dan cepat meresap di kulit. Saya pakai setelah mandi pagi dan sesudah sholat isya. 

Meski saya bukan pencari produk pemutih kulit, tapi ada efek lebih cerah langsung setelah body lotion ini diaplikasikan. Kulit juga terasa lebih lembab dan kenyal.

3. Scarlett Body Scrub

Scarlett Body Scrub punya varian Pomegranate dan Romansa. Saya beli yang varian Romansa. Seperti body scrub pada umunya, kemasan lulur Scarlett ini berupa plastik bulat tebal dengan warna dasar putih. Di dalamnya ada lapisan stainless steel sebagai penutup isi body scrub yang berwarna putih.

Lapisan tutup alumunium & tekstur body scrub

Saya pakai body scrub ini dua kali seminggu dan itu cukup bikin kulit serasa habis luluran di salon. Wanginya lembut, dengan tekstur krim dan butiran scrub yang halus. Kalau dibilas dengan air hangat rasanya bikin rileks banget. Dan efeknya setelah mandi kulit terasa lembut, lembab dan terawat.

Setelah luluran dengan Scarlett Body Scrub Romansa ini saya tetap pakai shower scrub dan body lotion-nya, supaya hasilnya maksimal.

Apakah setelah pemakaian produk Scarlett selama 3 minggu kulit saya makin cerah? Bisa dicek fotonya di bawah ini. Lumayan ada beda ya. Kalau cari pemutih instan mungkin bukan Scarlett produknya ya. Anyway dia aman dan fix bikin kulit halus, lembab, dan sehat. 

Sebelum & sesudah penggunaan produk
selama 3 minggu (no edit/filter)

Akhirnya me time di zaman karantina bisa juga kejadian. Malah bisa tiap hari, di rumah, berkat produknya Scarlett ;).

Buat yang berminat beli produk Scarlett ini, saya sarankan beli di official store-nya, untuk menghindari hal-hal yang merugikan. Jangan sampai salah ya, seluruh produk Scarlett yang asli ada label hologram di tiap kemasannya.

Previous Post
Next Post

Lifestyle blogger, reviewer, content writer

15 komentar:

  1. aku msh pake produk2 scarlett :D... mulai dari scrub, sabun, lotion sampe serum wajahnya juga alhamdulillah cocok mba ;).

    seneng deh bisa nemu produk lokal tapi dengan kualitas bgs begini..

    awalnya aku suka scarlett ya karena wanginya itu.. aku paling sukaaa ama body care yg wangi memang.. rasanya kalo udh pake itu lgs berasa mood membaik banget.. paling suka kalo abis workout malam, trus mandi dan pake produk2nya ini, itu tidur lgs berasa nyenyaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa produk Scarlett memang banyak yang cocok 👍👍

      Hapus
  2. Sudah sering baca review produk Scarlett ini. Banyak yang sudah paksi ya, sepertinya barang bagus ini. Harganya juga terjangkau, produknya juga lengkap. Thanks sudah berbagi info menarik produk Scarlett ini 👍

    BalasHapus
  3. bener banget kayaknya salon itu salah satu tempat buat me time dan menyegarkan diri. aku juga punya scrub dr scarlett dan kaya fresh gitu habis mandi pake scrub nya..

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran dengan produk scarlet karena banyak riview positifnya, makasih sharingnya besok cobain beli ahh.

    BalasHapus
  5. Scarlett skincare bisa juga ya buat pria? Tidak kalah penting, produk tersebut aman bagi kulit. Thx review nya

    BalasHapus
  6. Saya juga pakai body scrub romansa dan body shower pomegrante. Untuk body lotionnya pernah nyoba yang romansa dan freshy,wangi dua-duanya enak, tapu favorit saya yang freshy 😍

    BalasHapus
  7. Saya juga pakai scarlett. Wanginya mewah bgt dan aku suka. Di kulit juga terasa nyaman dan lebih lembab :))

    BalasHapus
  8. Thx review-nya. Saya sering denger produk Scarlett ini juga bisa buat pria. Tentunya produk yang bagus itu bebas alergi dan aman bagi kulit

    BalasHapus
  9. Produk-produk dari Scarlet nih kalau aku lihat di media sosial banyak yang suka yaa... dengan harga yang cukup terjangkau dan kualitas yang sesuai dengan yang diharapkan maka nggak heran bila banyak yang suka

    BalasHapus
  10. Me time kita samaan ya, mbak. Hihihi akupun pke produk scarlett untuk me time-nya

    BalasHapus
  11. Saya suka banget ama produk scarlett bodycare ini kak, body scrub paling cepat habis nih kalo di aku, butiran merah biru shower scrub bikin penasaran, aplagi body lotionnya, wangi banget

    BalasHapus
  12. Wah samaan mbak ku juga menggunakan Scarlett Whitening untuk perawatan tubuh..terbukti oke sih ya

    BalasHapus
  13. Senengnya scarlet ini komplit ya mbakm jadi satu toko bisa beli perawatan wajah dan badan.

    BalasHapus
  14. Suka brightening body scrub mba teksturnya enak di blend

    BalasHapus