Minggu, 07 Agustus 2022

Pentingnya Personal Branding Bloger dengan PamerBio

Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti Personal Branding Webinar dengan narasumber Coach Muqiet - founder COACH. ID dan seorang praktisi strategi branding berbagai bisnis dan public figure. Dari webinar itu saya baru menyadari pentingnya personal branding, termasuk bagi seorang narablog. 

Di era digital seperti sekarang, personal brand adalah apa yang orang lain pikirkan mengenai diri kita, setelah bertemu secara langsung atau setelah mencari nama kita di internet. Misal, si A itu MC, si B itu dokter bedah, Cemil itu jago nulis (maunya hehe...). Sedangkan personal branding adalah semua hal yang kita lakukan untuk membangun citra diri yang positif. Analoginya, personal branding itu proses produksinya, sedangkan personal brand adalah hasil akhirnya. 

Menurut data yang disampaikan pada webinar, ada sekitar 1 miliar nama yang dicari setiap hari di internet, dan 65% orang percaya akan hasil pencarian itu. Apakah nama kalian termasuk yang dicari? 

Coba tes yuk, googling nama lengkap kalian sendiri, apa yang muncul? Lalu tes lagi di Google Search dengan mengetikkan profesi kita sebelum nama. Misal : bloger Mila Kresnawuri, atau penulis Mila Kresnawuri. Apakah hasil pencarian sudah sesuai espektasi? Aku sih no. Belum sesuai. Nah, di situlah pentingnya personal branding, saat kehadiran online diri kita ingin diperkuat menjadi suatu hal positif yang diharapkan. 

Pada webinar yang diberi tajuk "Brand Yourself as a Superstar", dipaparkan bagaimana membangun citra diri menjadi seorang Superstar di era digital ini. 


Coach Muqiet menyampaikan, melakukan personal branding setidaknya akan memberikan hal bermanfaat antara lain sebagai berikut:
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Memiliki keunggulan dibandingkan dengan yang lain
  • Menunjukkan dan mengembangkan kemampuan
  • Menambah value pribadi
  • Meningkatkan daya jual. Buat bloger, daya jual ini maksudnya supaya dilirik untuk kerjasama ya. 

Bagaimana Cara Melakukan Personal Branding secara Efektif dan Efisien? 

Menurut Coach Muqiet, dapat disimpulkan bahwa kita harus memiliki online presence alias kehadiran daring, di mana kita dapat memilih bagaimana ingin dikenal oleh banyak orang.

Efficiency is doing the thing right. Effectiveness is doing the right thing. - Peter F. Drucker

Sayangnya, masih banyak yang melakukan kesalahan dalam membangun personal brand saat ini, yaitu No Story, No Value dan No Identity. Padahal, tanpa ketiga hal itu, orang lain tidak akan menemukan nama kita sesuai harapan. So, jangan sampai kita yang punya kemampuan sebagai seorang bloger, misalnya, sia-sia karena gagal membangun personal brand yang tepat.

Salah satu cara untuk membangun personal branding adalah dengan menggunakan PamerBio. PamerBio adalah sebuah aplikasi pemasaran online berbasis web, yang berguna untuk melakukan pameran virtual hingga personal branding dengan mudah.

Sebuah link pendek seperti contohnya https://pamer.bio/milakresnawuri ini mudah diingat, dan jika disematkan pada profil media sosial, maka halaman bio berisi informasi penting dan konten dari berbagai platform lain akan lebih mudah diakses siapa saja. Kapan pun, dan di mana pun. 


Kalau kalian mau juga merasakan punya halaman bio, bisa mulai melakukan daftar di website https://pamer.bio, dan mencoba plan gratis. 

Dengan fitur-fiturnya, PamerBio menjadi aplikasi pameran online yang memudahkan siapa saja dalam menampilkan link, informasi, maupun foto dan hal penting lainnya. Namun PamerBio bukan sekedar tumpukan  link. Melainkan sebuah ruang virtual mewakili karakter masing-masing kita yang memajang karya terbaiknya. Dan ini jadi semacam ruang pameran pribadi eksklusif di dunia maya. 


Mengapa harus memilih PamerBio untuk Personal Branding? 

Berikut alasan mengapa kita perlu menggunakan PamerBio untuk membangun personal branding:

Banyak pilihan domain premium
PamerBio menyediakan berbagai pilihan domain premium yang bisa mendukung berbagai kampanye online, baik untuk pribadi maupun bisnis. 

Unlimited links 
Dengan PamerBio, kita bisa membuat banyak link sesuai keinginan dan kebutuhan, tanpa batasan. 

Powerful features 
PamerBio menyediakan fitur yang melimpah untuk mendukung personal branding dan pameran virtual yang dibutuhkan, seperti foto, teks, video, link media sosial, tombol call to action hingga live chat

Daily statistic
PamerBio menyediakan data statistik harian sehingga pengguna dapat memantau dan menganalisis pengunjung bio kita. 

Super fast loading 
PamerBio didukung teknologi tinggi sehingga dapat memberikan full support selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu dengan bantuan asisten virtual. 

Harga murah
Dengan beragam fiturnya yang bermanfaat, harga langganan PamerBio terjangkau untuk berbagai kalangan. 

Kesimpulannya, pentingnya personal branding bagi bloger adalah agar online presence kita dapat memberikan manfaat dan hasil yang maksimal. Yuk mulai bangun personal brand kita dengan PamerBio. 
Previous Post
Next Post

Lifestyle blogger, reviewer, content writer

22 komentar:

  1. Hihi, asli malu saya. Baru ini tau pamer bio. Saat saya coba cari nama saya di google, yang keluar akun media sosial (twitter) dan jurnal yang pernah saya kirim ke Universitas yang ada di padang sidempuan. Hihihi belum maksimal blog saya yang kliatan.

    BalasHapus
  2. Personal branding untuk blogger itu memang penting banget. Karena ketika seseorang mengenal kita sebagai blogger pastinya happy banget dan sesuai yang diharapkan. Btw, untuk buat biodata bisa di PamerBio, ya. Aku baru tahu, lho. Wajib buat juga nih.

    BalasHapus
  3. Mau cek juga ah ... kalau disandingkan dengan kata blogger, apakah nama saya ada dalam pencarian? 🙈

    PamerBio ini membantu ya buat personal branding kita sebagai blogger.

    BalasHapus
  4. Baru tau pamerbio ini, dan auto kepoo pengen mencobanya.
    Branding penting yaa bun, semoga branding saya bener, auto iseng cek di google aah.

    BalasHapus
  5. Aih keren nih ada pamer.bio. namanya unik. Bener bgt kita butuh person branding. Dan ini ternyata makin dimudahkan ma teknologi. Coba cekidot ah

    BalasHapus
  6. Personal branding penting, maka happy ada fitur-fitur dari PamerBio, aplikasi pameran online yang memudahkan siapa saja dalam menampilkan link, informasi, maupun foto dan hal penting lainnya untuk menunjangnya.

    BalasHapus
  7. Saya juga punya akun pamer bio ini Mba Mila... bener banget, yang namanya personal branding penting banget untuk hasil pencarian kita secara online. Kalau belum sesuai ekspektasi saatnya meningkatkannya di pamer bio yaa

    BalasHapus
  8. Perdana ini aku baru tahu kalau sekarang ada aplikasi yang dapat membantu memasarkan personal branding. Yang aku suka itu teknologi tinggi yang bisa kasih memberikan full support selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu dengan bantuan asisten virtual.

    Mau aku kepoin ah. Apakah asisten virtualnya dapat membantu problem solving yang oke atau nggak. Tapi yakin kalau PamerBio sih gak akan main-main dalam membantu penggunanya sih ya.

    BalasHapus
  9. Samaan mba, aku geh masih belum puas dengan personal brand daku. Kayaknya harus banyak berbenah lagi biar hasil akhirnya lebih baik dan spesifik.

    Oya, PamerBio juga kayaknya layak dicoba deh ya. Mungkin bisa jadi alternatif buat pengganti linktree.

    BalasHapus
  10. Personal branding itu penting banget ya, hari ini rajin aja yang nggak cukup tapi harus kerja cerdas juga buat ngenalin jasa dan keahlian kita

    BalasHapus
  11. Keren banget yaak biaya berlangganannya berapa kak di Pameri Bio ini aku pikir free wkwkwk duh makemak modis kekgini amadyak gegara kebanyakan medsos keknya, jadi kalau blog untuk jejak acara yang sudah dilalui ajasii kalau saya :)

    BalasHapus
  12. Kalo aku lagi rebranding lagi nih kak sebagai parenting blogger yg suka nulis review buku juga. Wahh syukurlah kalau pake Pamer Bio itu gratis. Coba bikin ah.

    BalasHapus
  13. Ini sama kayak linktree ga sih mba? Soalnya td sempet cek website mereka trus lihat dr Orang2 yg sudah pakai. Jadi di profile IG nya di taro link ini yg nanti connect ke blog atau apapun medsos kita yaa?

    BalasHapus
  14. no story, no value and no identity itu sepertinya kesalahan yg sudah terjadi selama bertahun2 nih sama dirikuh... Baru tahu juga soal pamer bio ini, dan bisa membantu juga untuk personal branding ya

    BalasHapus
  15. Sepakat banget sih dengan kita membangun personal branding, potensi orang akan lebih mengenal kita itu lebih besar, didukung dengan kemampuan kita yang berbeda dari orang lain, pasti bakalan kuat banget personal brandingnya

    BalasHapus
  16. Waa, mau ikutan juga membangun personal branding di Pamer Bio.
    Rasanya penting banget memperkuat personal branding di zaman digital seperti ini bila ingin banyak ditemukan brand untuk kolaborasi.

    BalasHapus
  17. Lewat tulisan ini jadi kenalan sama PamerBio ternyata banyak banget kelebihan nya terutama super fast loading, ini seru banget sesuai harapan dan impian. Supaya brandingan kita makin ciamik di dunia digital

    BalasHapus
  18. Ini aplikasi barukah? Kok baru dengar ya? Semacam marketplace blogger? Duh banyak amat pertanyaanku ya, habisnya penasaran huhu

    BalasHapus
  19. Bagus juga ya PamerBio ini untuk meningkatkan personal branding kita di internet jadi orang yang ingin kolaborasi dengan kita bisa menemukan kita dengan cepat

    BalasHapus
  20. Baru tahu tentang PamerBio, dan emang bagus ini buat personal branding. Oh ternyata ada fitur-fitur premiumnya juga eh tapi saya tertarik mau cobain yang gratisannya dulu, kalau cocok baru cus lah pake yang premium karena harganya pun terjangkau.

    BalasHapus
  21. Personal branding ku cenderung lemah karena akunya sendiri belum bisa menunjukkan yang terbaik. Tapi PamerBio punya banyak fitur yang bisa digunakan untuk menunjang personal branding ya, apalagi harganya terjangkau. Mantap.

    BalasHapus