Senin, 16 Agustus 2021

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Scarlett Brightly Ever After Cream

Scarlett-brightly-ever-after
Udah tau dong merek Scralett Whitening yang hype akhir-akhir ini? Brand lokal milik artis Felicya Angelista ini banyak banget di-review oleh para beauty enthusiast di jagat maya. Saya sendiri pengguna Scarlett yang diawali dari produk bodycare-nya. Karena cocok, lalu saya kepincut untuk coba face care-nya berupa facial wash dan acne serum. Produk ini mantul juga untuk atasi jerawat musiman saya. Nah sekarang saya mau mengulas krim wajah siang-malamnya yang baru aja saya coba, yaitu varian Brightly Ever After Cream.

Alasan Pilih Brightly Ever After Cream

Belakangan, jerawat di wajah saya timbul lebih banyak di sekitar mulut dan pipi. Tebak kenapa? Karena sering pakai masker!

Obati  jerawatnya sih mudah aja, dengan Scarlett Acne Serum, jerawat cepat kempes. Tapi bekasnya itu loh.. hiks, bikin geregetan. Akhirnya saya beli 1 set krim Brightly Ever After, day cream dan night cream, yang katanya salah satunya bermanfaat untuk mencerahkan dan menipiskan bekas jarawat. Ini karena kandungan Glutathione yang menjadi kandungan utama dalam produk Scarlett, dipercaya sebagai antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Kenapa gak pilih krim varian Acne? Karena kulit saya tidak bermasalah serius dengan jerawat yang muncul sesekali itu. Tidak juga sedang breakout. Jadi, cita-citanya mau menghilangkan bekas jerawat aja. 

Kemasan Brightly Ever After Cream

Serupa dengan serumnya, produk krim Scarlett Whitening punya dua varian, yaitu Acne dan Brightly Ever After. 

Jika kemasan varian  Acne Cream berwarna nuansa ungu, varian Brightly Ever After Cream kemasannya bernuansa pink. Masing-masing varian terdiri dari day cream dan night cream.

Saya beli semua produk Scarlett Whitening di official shop-nya di Shopee, supaya terjamin keaslian produknya. Paket produk datang dengan dus tebal plus buble wrap yang aman untuk menghindarkan guncangan produk di dalamnya.

1.    Day Cream

Brightly Ever After Day Cream Scarlett Whitening ini kemasan luarnya adalah dus putih dengan ornamen pink. Pada bagian luar ini ada informasi lengkap produk. Seperti ingredients, cara pakai, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM serta stiker hologram dan barcode untuk mengecek keaslian produk Scarlett ini.

brightly-ever-after-1

Di dalam dus ada kemasan jar kaca 20 ml, pink dengan tutup putih. Plastik di dalam dus berfungsi menahan isi sehingga jar kaca aman dari guncangan selama pengiriman. Kemasan jar-nya terlihat kokoh dan elegan. 

brightly-ever-after-2

Pada jar ini juga ditempel label nuansa putih dan pink berisi informasi produk. Namun, karena wadahnya kecil, tulisan pada labelnya juga terlalu kecil untuk saya yang berkacamata plus hehe.

2.    Night Cream

Serupa dengan day cream, kemasan Brightly Ever After Night Cream Scarlett Whitening juga berupa dus bernuansa pink dan putih tapi dominan warna pink. Kemasan boks dan jar-nya berbahan sama dengan kemasan day cream, informasi produk tertera pada dus maupun jar kaca. Label pada jar juga berwarna pink.

brightly-ever-after-3

Isi produk krim malam ini juga 20 ml, mungil namun cukup berat karena berbahan jar kaca yang kokoh.

Kandungan Brightly Ever After Cream

Krim wajah Scarlett ini seluruhnya teruji bebas merkuri dan hydroquinon, telah teregistrasi BPOM, dan halal MUI. Ini juga yang jadi alasan saya memilih Brightly Ever After Cream dari Scarlett Whitening. Aman, dan tak bikin was-was.

Adapun kandungan dari kedua krim ini secara umum adalah : Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar. Seluruh kandungan bahan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Untuk masing-masing ingredients, manfaatnya adalah seperti gambar berikut:

1.    Day Cream

2.    Night Cream


Tekstur, Warna dan Aroma Brightly Ever After Cream

1.    Day Cream

Brightly Ever After Day Cream teksturnya agak cair. Saya pribadi gak nyangka awalnya, karena umumnya krim wajah lebih kental. Karena tekstur cairnya ini, hampir saja tumpah saat saya buka tutupnya pertama kali, karena salah pegang (miring). Tekturnya ringan dan saat diaplikasikan ke kulit wajah, tidak lengket dan cepat meresap.

brightly-ever-after-4

Warna krimnya putih susu. Sedangkan aromanya yang no fragnance ini juga sangat ringan dan tidak mengganggu saat diaplikasikan. Saya malah kurang suka dan merasa terganggu jika pakai produk skincare dengan pewangi berlebihan.

2.    Night Cream

Untuk Night Cream-nya, tekstur krim ini sedikit lebih kental dari tekstur day cream. Tekstur krimnya juga ringan saat diaplikasikan ke wajah, tidak terasa lengket dan cepat meresap.

brightly-ever-after-5

Warna varian night cream ini juga putih susu, sedikit lebih keruh dibanding dengan warna day cream. Aromanya juga no fragrance dengan terasa keharuman ringan yang tidak mengganggu. 

Kesan Pemakaian Brightly Ever After Cream

1.    Day Cream

Saya pakai Brightly Ever After Day Cream setiap pagi sesudah mandi, setelah cuci muka dengan Scarlett Whitening Facial Wash. Setelah diaplikasikan ke wajah, krim yang cepat meresap di kulit ini bikin kulit wajah terasa nyaman. Ringan banget.

Krim ini juga jadi base, untuk dipakai sebelum menggunakan bedak tabur yang biasa saya pakai. Selama penggunaan aman-aman saja, kulit malah terasa sejuk dan lembab.

2.    Night Cream

Malam sebelum tidur saya pakai Brightly Ever After Night Cream, setelah sebelumnya cuci muka dengan Facial Wash, dan aplikasikan Acne Serum Scarlett tipis-tipis

Aplikasi krim malam ini di kulit wajah juga terasa ringan dan tidak lengket. Saat bangun pagi, wajah menjadi sangat lembab dan kulit juga terasa kenyal.

Setelah pakai krim siang dan krim malam varian Brightly Ever After selama 2 minggu, kulit terasa lebih lembut dan lembab. Meskipun tipe kulit saya berminyak, tapi penggunaan rutin kedua krim ini tidak membuat makin tambah berminyak. Dan hei, bekas jerawat di sekitar mulut dan pipi itu terlihat menipis! Saya gak terlalu memperhatikan waktu tepatnya. Tapi rasanya seminggu pertama pemakaian, bekas jerawat itu juga sudah memudar.

Karena tidak ada keluhan, malah membantu mencapai cita-cita saya menghilangkan bekas jerawat, saya akan coba rutin pakai kedua krim ini sampai habis deh. Siapa tahu nanti jadi glowing hihihi..

Tertarik juga coba krim Brightly Ever After? Kedua krim dibanderol harga masing-masing Rp 75.000, dan dapat dibeli lewat link ini: https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Previous Post
Next Post

11 komentar:

  1. wah biar aku beritahu anakku ini biardicoba

    BalasHapus
  2. Diitung2 aku udh 8 bulan pake serum brightly, dan 4 bulanan pake day cream night cream. Cocoooook banget mba. Awalnya Krn kulitku belang gara2 road trip ke Jogja. Makanya pake serumnya dulu. Ternyata cocok. Teus pas day cream dan night cream muncul, aku beli sekalian. Senengnya Krn walopun Scarlett murah, tapi hasilnya bener kliatan. Flek hitamku juga memudar mba.

    Akhir bulan ntr pas gajian aku mau beli serum barunya yg glowtening serum. Semoga cocok juga bikin glowing :)

    BalasHapus
  3. Review dari produk day dan night cream brightly ever after ini bagus banget, apalagi harganya juga sangat ramah di kantong dan awet pemakaiannya juga ya hitungannya juga jadi lebih hemat ditambah manfaatnya. Rasanya gak rugi investasi wajah dengan produk scarlett whitening.

    BalasHapus
  4. Aku belum nyoba tapi takut engga cocok, cuma makin ke sini kok makin penasaran wkwkwk
    Karena banyak banget yang review bilang cocok
    Serumnya aja belum nyoba sampai sekarang

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai ini kak. Apa memang teksturnya yang siang lebih light sementara yang malam agak rich ya. Pas beli punyaku yang krim siang tutupnya retak, sedih, tapi produknya bagus.

    BalasHapus
  6. Scarlet memang bener-bener lagi hype ya kak. Pingin nyoba tapi mo habisin dulu yang sekarang dipakai hehe

    BalasHapus
  7. Aku pakai Scarlett skincare seri jerawat, ini sudah mulai mengering, jadi pengen cobain yang sering brightening ini deh pengen rasain khasiatnya.. So far sih cocok di mukaku, harganya juga terjangkau untukku

    BalasHapus
  8. Aku penasaran banget sebetulnya sama Scarlet ini tapi mau coba masih trauma breakout parah beberapa bulan yg lalu. Kalo beli mending yang acne apa yg ini ya? Bingung

    BalasHapus
  9. Dengan mengambil manfaat dari Brightly Ever After Cream day and night, jadi semakin rajin merawat kulit wajah yaa...
    Plus buatan asli Indonesia. Sehingga merasa aman dengan penggunaan bahan yang halal.

    BalasHapus
  10. Liat temen-temen beauty blogger yang banyak merekomendasikan scarlett, se-hype itu ya produk ini...
    Aku cukup takjub klaim produk krim pagi dan krim malemnya bukan cuma melembabkan aja, tapi bisa memenghilangkan bekas jerawat...

    BalasHapus
  11. allhamduillah ada produk yang kece banget bisa ilangin jerawat ya mba dengna scarlett ini aku ada erawat pruntusan mbak bisa ya kan pake ini

    BalasHapus