Sabtu, 24 April 2021

N'PURE Cica Clear Pad, Cara Eksfoliasi Kulit yang Aman dan Nyaman

Dulu, waktu usia masih muda saya sering facial di klinik kecantikan. Minimal dua bulan sekali menyempatkan perawatan wajah. Eeh... Sekarang usia udah kepala 4 kok malah gak pernah. Haha... Terbalik ya, harusnya usia gini malah perawatan antiaging kek. Alasannya sih karena takut ketergantungan sama krim dokter. Hehe... Btw, dari klinik itu, saya jadi tau istilah eksfoliasi, atau yang sering juga disebut peeling.
exfo-without-fear-npure

Buat yang belum familiar, eksfoliasi adalah proses mengangkat sel kulit mati pada wajah. Secara alami, sebulan sekali sel kulit membuang bagian terluarnya, untuk digantikan dengan sel kulit baru (regenerasi). Jika sel kulit yang dibuang ini tidak mengelupas, maka sel baru tidak akan muncul dan kulit terlihat kusam. Selain itu, sel kulit mati yang menumpuk akan menyumbat pori dan berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat. Di situlah pentingnya eksfoliasi.

Nah beberapa waktu yang lalu saya lihat di Soco ulasan mengenai produk kapas eksfoliasi. Tertarik dengan berbagai review positif, saya langsung cari dan beli online produk baru keluaran N'PURE ini. Namanya N’PURE Cica Clear Pad.

Produk ini melengkapi seri Cica yang sudah ada sebelumnya dari brand ini yaitu Face Wash,Toner, Essence, Day Cream, Night Cream, Primer Serum, dan Hand Gel.

N’PURE Cica Clear Pad adalah kapas eksfoliasi lembut, berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati serta membuat kulit lebih lembut dan cerah. Kandungan eksfoliasinya ringan dan dilengkapi dengan kandungan lainnya yang membantu untuk menenangkan kulit. So, produk yang mengandung Cica (Centela asiatica) atau pegagan ini, aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif. Nah ini yang bikin saya tertarik beli. Aman dan nyaman melakukan eksfoliasi, tanpa takut iritasi. Intinya, #ExfoWithoutFear deh. 

Setelah mencoba penggunaan kapas ini, apakah harapan eksfoliasi kulit terpenuhi? Yuk simak ulasan saya berikut ya.

Kemasan dan Tekstur

Paket datang dengan dus N’PURE ukuran sedang. Produknya sendiri dibungkus bubble wrap tebal untuk menjamin agar tidak pecah dalam pengiriman.  Setelah dibuka, kemasannya berbentuk jar dengan tutup plastik hijau tua. Sedangkan pot-nya terbuat dari kaca tebal. 

kemasan-npure-cica-clear-pad
Kemasan


Saat bubble wrap-nya dibuka, plastik ini agak basah karena ada cairan merembes dari dalam jar. Tapi ini tidak masalah karena wadah tetap utuh dan kapas di dalamnya masih basah. Ada penutup plastik putih lagi setelah tutup hijau dibuka, untuk mengunci kapas agar tetap di tempatnya.

Produk ini  punya berat 100 gr. Isinya ada 30 lembar N'PURE Cica Clear Pad basah berwarna putih yang bertumpuk rapi. Bentuk kapasnya berupa lingkaran tipis berdiameter 7 cm, bertekstur di satu sisi dan halus di sisi lainnya. Kapas basah ini terasa lembut saat diusap ke wajah, bisa untuk seluruh wajah dan leher satu lembarnya.

kapas-eksfoliasi-npure
Diameter kapas 7 cm


Pada label kemasannya tertera keterangan produk, kandungan produk, dan barcode BPOM. Tanggal kadaluarsa ada di bagian bawah pot.

Kandungan

Kandungan N'PURE Cica Clear Pad sesuai yang tertera pada kemasannya adalah sebagai berikut.

  • N-Acetyl Glucosamine (NAG). Adalah bahan yang digunakan untuk mencegah dehidrasi kulit. Zat ini merupakan gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit, mirip dengan AHA dan BHA. Bahan ini aman karena tidak membuat iritasi
  • Organic Centella Asiatica Leaf Water. Daun pegagan yang nge-hype beberapa tahun terakhir ini, memang bagus untuk kulit. Ia bisa mencegah iiritasi serta menenangkan kulit yang kemerahan.
  • Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil. Wanginya menyegarkan, dan berkhasiat membantu mengobati jerawat serta kondisi kulit berminyak. Selain itu, kandungan ini dapat menyamarkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik. 
  • Alpha hydroxy acid (AHA). Senyawa ini diketahui dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengecilkan pori, serta membantu mengatasi penuaan kulit. 
  • Citric Acid. Berguna untuk mencerahkan kulit, serta mengurangi garis-garis halus. 
  • BHA →Salix Alba (Willow) Bark Extract. Senyawa asam salisilat (BHA) ini bermanfaat untuk pengelupasan kulit yang ringan dan lembut. Dapat digunakan oleh kulit sensitif maupun yang berjerawat. 
  • PHA→ Lactobionic Acid. Senyawa yang berasal dari gula alami ini bemanfaat mengurangi kerutan, pori-pori membesar dan kulit kasar.
  • Asam laktobionat. Merupakan antioksidan kuat yang telah terbukti dapat mempertahankan tampilan kulit awet muda. 
  • Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract. Ekstrak tanaman Neem dari India ini berfungsi sebagai pelembab, antiseptik, anti jerawat serta mengandung sifat anti-penuaan. 
  • Tocopherol. Merupakan nama lain dari Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit. 
  • Caffeine. Zat ini mencegah iritasi dan peradangan 
  • Panthenol. Memiliki sifat anti inflamasi, menambah kelembaban, elastisitas serta kelembutan kulit juga dapat menenangkan kulit merah dan iritasi. 
  • Allantoin. Bahan ini bersifat anti-inflamasi, menghidrasi kulit, mengandung antioksidan yang tinggi, serta merangsang pertumbuhan kolagen  
Wow banget kan kandungan dalam selembar kapas eksfoliasi ini... Selain kandungan bahannya yang bermanfaat itu, produk ini juga teruji klinis, bebas Paraben, bebas alkohol, bebas SLS, bebas mineral oil, halal dan terdaftar di BPOM. Jadi gak perlu diragukan lagi tentang keamanan N'PURE Cica Clear Pad.

Kesan Sesudah Penggunaan

Saya menggunakan N'PURE Cica Clear Pad seminggu 3 kali, sebelum tidur. Setelah diusap ke seluruh wajah dan leher, wajah dibiarkan basah hingga mengering sendiri karena kandungan airnya menyerap ke kulit. Rasanya seger banget saat diusap ke wajah. Gak ada reaksi panas, gatal ataupun perih. Nyaman, dan bikin relaks kulit wajah, apalagi aromanya herbal seperti dedaunan yang menyegarkan.

penggunaan-npure-cica-clear-pad
Di label dianjurkan menggunakan tabir surya setelah aplikasi, tapi saya skip karena pakai hanya pada malam hari.


Efek eksfoliasinya lumayan terasa. Kulit terasa lebih bersih, lembab, dan tidak kusam. Kotoran ataupun sel kulit mati yang ada di kulit nampak terangkat dengan kapas ini, terlihat dari warna kapas yang agak kotor setelah pemakaian. Padahal saya sudah cuci muka dengan face wash sebelumnya. Selain itu, komedo berkursng banyak, pori-pori mengecil di pagi harinya yang membuat kulit terasa halus. 

Wah, amazing juga efek eksfoliasi dari N'PURE Cica Clear Pad. Penggunaannya simpel, ringan, tidak bikin iritasi, dan yang pasti gak bikin ketergantungan ya. Recommended deh untuk semua jenis kulit. 

Penasaran juga ingin coba sensasi #ExfoWithoutFear? N'PURE Cica Clear Pad dapat dibeli di website resmi N'PURE maupun di official shop-nya di berbagai market place. Harganya Rp129.000, dan sedang ada diskon lho sekarang ini.

***

Baca juga tips Cemil Lawan Jerawat Musiman.

Previous Post
Next Post

Lifestyle blogger, reviewer, content writer

17 komentar:

  1. Thx infonya. Ini produk untuk wanita ya. Atau untuk pria juga bisa? Soalnya tipe kulitnya saja berbeda. Penting perawatan kulit wajah bukan hanya untuk kesehatan kulit tapi juga bikin awet muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pria juga bisa. Saya pakein ke anak saya yang ABG cocok aja. Hehe

      Hapus
  2. Wow, hasilnya terlihat beda banget ya. Noda hitamnya berkurang dan terlihat lebih halus kulitnya. Harganya juga terjangkau nih.

    BalasHapus
  3. Astaga, ke mana saja diriku ya, baru nyadar CIca itu kependekan dari Centella Asiatica ... siip noted, N'PURE Cica Clear Pad aman untuk eksfoliasi ya, Mbak.

    BalasHapus
  4. Kandungannya masyaalloh,...banyak sekali y kak aku tuh jg pgn eksfoliasi wajah buat angkat kulit mati

    BalasHapus
  5. Kalau baca review Mba Mila kyaknya produk ini cocok banget ya... Nampak juga sih dari fotonya before and after. Terbukti banget ampuhnya 13 kandungan dalam produk ini.

    BalasHapus
  6. kebetulan banget saya sedang mencari exfoliator niy kak, bisa jadi bahan rekomendasi saya niy. belum pernah nyobain juga, siapa tahu cocok dengan kulit saya yang sensitif. harganya juga masih masuk affordable ya

    BalasHapus
  7. bener juga sih. sy jg malah jarang perawatan lg mengangkat sel kulit mati pdhal penting juga ya..

    BalasHapus
  8. Wow 🤩 , banyak banget manfaatnya ya, jadi ini kapas tinggal disapukan aja ke wajah ya, kayak pakai tisu basah itu? Ga bisa dipakai setiap hari ? Pengen juga coba, secara sekarang malas banget bersihin muka dengan cara yang rempong maunya yang praktis saja. 😃😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, pake pad ini praktis dan aman kok

      Hapus
  9. Praktis ya ada pad nya di balik tutupan. Kayanya adem dipakai

    BalasHapus
  10. Saya sering lihat nih orang korea suka pake ini, kirain tu cuman kapas biasa buat ngelembapin muka aja rupanya untuk eksfoliasi ya, jadi pengen pake juga biar wajah semakin awet makasih sharingnya ya mba :)

    BalasHapus
  11. Bagus nih bisa mencerahkan flek hitam, bekas jerawatku lagi banyak nih.. masukin ke wish list dulu ah~

    BalasHapus
  12. Sedih aku kalo ngeliat kandunganny ada AHA :(. Kulitku alergi itu, jadi semua skincare yg ada kandungan AHA, udh pasti ga akan bisa aku pake. Padahal efeknya kalo cocok, memang baguuus ya. Bikin kulit cerah .

    Akupun sampe di umur segini, blm prnh ke klinik2 kecantikan mba :D . Soalnya jujur takut ga cocok Ama produknya dan takut ketergantungan juga. Aku LBH suka rutin pakai skincare sendiri di rumah. Pdhl sbnrnya pengein sih sesekali nyobain. Tapi Krn tau ga bakal bisa rutin, jadi sampe skr ga jadi2 mau ke nyoba. Sayang uangnya juga, mnding utk traveling hahahaha

    BalasHapus
  13. Bisa dipakai dari umur berapa ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah aman tuk usia mulai 15 thn ya. Jangan dipakai setiap hari

      Hapus